Gelar Silahturahmi Dengan Kader Bali, Airlangga Yakin Elektabilitas Golkar Terus Naik

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Memasuki tahapan kempanye Partai Golkar terus merapatkan barisan untuk menghadapi Pemilihan Umum 2019, hal tersebut terlihat pada saat pengarahan kepada para kadernya oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto, Jumat, Malam (12/10/2018).

Dalam menghadapi Pemilu 2019 masyarakat dihadapkan pemilihan yang sangat kompleks dari Pilpres, DPRD dan DPD. Partai Golkar akan melakukan kampanye secara nasional karena suara Partai lebih sedikit daripada suara perorangan. “Untuk masyarakat swing voter berjumlah sekitar 30 persen dan akan didorong memilih suara partai dengan cara pendekatan melalui media. Target nasional 110 kursi, dan dilihat kondisi saat ini setelah dihitung kita dapat meraih 100 kursi makanya kita targetkan 110 kursi dari 18 persen masyarakat Indonesia. Posisi partai hari ini hasil survei 11,4%, namun jika melihat perkembangan 16% jadi tidak sulit menarik masyarakat”, tutur Airlangga.

Lebih lanjut untuk persiapan 6 bulan Airlangga yakin Partai Golkar akan menang dalam pemilihan kali ini. ”Partai Golkar mempunyai jaringan dimana kunci dalam menghadapi berbagai tekanan selama ini. Dengan kondisi baik saat ini maka kita bisa memenangkan Pileg”, tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilangsungkan silahturahmi dengan Pengurus Inti Badan Pemenangan Pemilu Provinsi Bali yang saat ini diketuai oleh I Ketut Sudikerta, dan dibantu wakil ketua Gusti Putu Wijaya dan Wayan Subawa.

Selaku Ketua Bapilu, Sudikerta menjelaskan bahwa dalam rangka memenuhi target 4 kursi di DPR RI dari Dapil Bali maka semua caleg yang ada harus bekerja dan bergotong royong. “Kita harus turun ke bawah dan kualitas calon dari Bali juga tidak jauh dengan calon daerah lain”, tegasnya. (NN)

Editor: N. Arditya