Buntut Penolakan Rencana Seminar di RRI Denpasar, People's Global Conference Againts IMF-WB Gelar Aksi Protes Ke Polda Bali

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Buntut tidak diijinkannya pagelaran seminar sekaligus workshop yang akan dilaksanakan oleh organisasi yang menyebut dirinya People’s Global Conference Againts IMF-WB, Jumat (5/10/2018) pagi menggelar aksi protes di depan Polda Bali Jalan WR. Supratman, Denpasar.

Salah satu koordinator aksi yakni Perwakilan Front Mahasiswa Nasional (FMN) Bali, Dimas menyebutkan bahwa aksi protes ini merupakan bentuk pembatasan atas rakyat yang ingin menyuarakan aspirasainya selama ada pagelaran internasional IMF – Wb di Bali. “Polda Bali menolak berbagai kegiatan kami dalam rangka menyikapi IMF”, tegasnya.

Sementara itu, Juru Bicara People’s Global Conference Againts IMF-WB Helda Khasmy menegaskan bahwa pasca beberapa perwakilan massa aksi melakukan pertemuan dengan Kapolda Bali dimana rencana acara di RRI Denpasar tetap dilaksanakan sesuai ketentuan sebelumnya. “Tidak ada pencabutan surat sebelumnya yang dikeluarkan Polda terkait tidak mengijinkan kegiatan di RRI Denpasar dan Kapolda Bali mengijinkan acara People’s Global Conference Againts IMF-WB tetap diselenggarakan di RRI”, pungkasnya dihadapan puluhan massa aksi. (NN)

Editor: N. Arditya