Ribuan Pekerja Buruh Perkebunan Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

MENARAnews, Langkat (Sumut) – Lebih dari 1.000 orang perwakilan pekerja/buruh dari Serikat Pekerja Merdeka PTPN II menggelar Deklarasi Dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin, di Lapangan Kebun Padang Brahrang PT LNK, Kec. Selesai Kab. Langkat, Sabtu (22/9/2018).

Para pekerja/buruh perkebunan yang ikut deklarasi ini berasal dari 6 (enam) kabupaten/kota di 2 (dua) provinsi, yakni Kota Medan, Kota Binjai, Kab. Deli Serdang, Kab. Langkat, Kab. Sergai, Provinsi Sumatera Utara dan Kab. Keerom provinsi Papua.

Dipimpin oleh Josem Ginting, massa menyatakan bahwa mereka mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin karena memandang figur Jokowi yang dinilai bersih.

“Pengurus Pusat dan Pengurus Cabang-cabang SMP PTPN II di Kab. Langkat, Kotamadya Binjai, Kotamadya Medan, Kab. Deli Serdang, Kab. Sergai dan Kab. Keerom Prov. Papua, dengan ini menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Ir. H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin menjadi Presiden RI dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024,” tutur Josem diikuti oleh seluruh peserta Deklarasi.

“Dukungan ini kami berikan dengan pertimbangan alasan, yakni Ir. H Joko Widodo adalah pemimpin yang bersih, merakyat dan sederhana, Ir. H Joko Widodo adalah pemimpin yang tidak mendirikan dinasti keluarga dalam pemerintahan, dinasti kekuasaan ataupun dinasti ekonomi, dan Ir. H Joko Widodo selama 5 tahun telah melakukan kerja yang nyata dalam pembangunan di segala lini, khususnya pembangunan infrastruktur dari Merauke sampai Sabang,” lanjut massa.

Amatan media ini, tampak mendampingi Josem Ginting, antara lain Jumadi Matanari selaku Ketua Serikat II SPM PTPN II dan Ino Kaban, Mantan Ketua Umum Pusat SPM PTPN II.

Kegiatan deklarasi ini dirangkai dengan peringatan HUT SPM PTPN II ke 20 tahun. “Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi sesama serikat pekerja dan sekaligus mendeklarasikan dukungan kita pada Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024,” ujar Josem Ginting dalam sambutannya.

Deklarasi ini memperkuat dukungan pada pasangan Jokowi-Ma’aruf Amin dari kalangan serikat buruh di wilayah Sumut. Sebelumnya, ribuan keluarga besar supir Angkutan Kota (Angkot) juga telah mendeklarasikan dukungannya pada pasangan nomor urut 1 pada Pilpres 2019 nanti melalui konvoi ratusan Angkot dari Lapangan Merdeka Medan ke Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.