Prajuru Adat Banjar Legian Klod Bangun Sinergitas dengan Para Pelaku Usaha

MENARAnews.com, Badung (Bali) – Dalam rangka meningkatkan hubungan yang harmonis antara para pelaku usaha dengan lingkungan masyarakat sekitar maka Prajuru Adat Banjar Legian Kelod Kabupaten Badung mengadakan Ghatering dengan para pelaku usaha yang berada di kawasan Banjar Legian Kelod. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia Ghatering, Wayan Puspanegara di The Magani Hotel Sukadita, Badung (29/9/18).

“Ghatering ke empat yang dilakukan kali ini dalam rangka membangun sinergitas dan harmonisasi antara pelaku usaha dengan Prajuru Banjar (Br) Legian Klod. Saat ini perijinan usaha dilakukan dengan sistem online melalui Tanda Daftar Perusahaan (TDP) oleh karena itu perlunya diciptakan good will dengan lingkungan karena merupakan satu kesatuan untuk membangun usaha yang baik. Kami dari Banjar Legian Kelod juga memberikan dukungan kepada Sekaa Truna (ST) Jaya Dharma sebesar Rp. 3.000.000 agar kegiatan Lomba Bapang Barong berjalan sukses,” ungkap Ketua Panitia Ghatering.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Legian, Ketut Sudana mengatakan bahwa mengapresiasi hubungan baik antara para pelaku usaha dengan masyarakat Br. Legian Kelod untuk membangun Bali Kulkul dan saat ini pihaknya sedang mendorong membangun Bussiness Associaton. “Bussiness Associaton akan dibentuk segera yang bertujuan untuk mengkomunikasikan pembangunan di Legian dan transparansi dana yang digunakan,” ungkap Ketua LPM Legian.

Pihaknya juga menyampaikan terkait rencana pembentukan Bussiness Associaton saat ini sedang dilakukan pendataan secara menyeluruh para pelaku usaha yang berada di Legian.

Kegiatan Ghatering dilanjutkan dengan pemberian donasi untuk pembangunan Bali Kulkul oleh para pengusaha yang berada di Br. Legian Kelod dan terkumpul dana sebanyak Rp. 24.250.000,-. Sebagai bentuk apresiasi terhadap pemberian donasi tersebut diberikan Batu Pengrecek yang sudah didoakan dan akan ditanam di Bali Kulkul untuk membangun hubungan batin antara pengusaha dan masyarakat sekitar. Menurut informasi Bali Kulkul akan diresmikan pada 1 Desember 2018. (NN)

Editor: N. Arditya