Ketua DPW Nasdem Bali, Politik Harus Sportif dan Demokratis

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Pasca dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bali, I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau biasa disebut Cok Ace oleh Presiden RI, Joko Widodo dan menjelang Serah Terima Jabatan (Sertijab) pada 8 September 2018 di Kantor DPRD Provinsi Bali maka Ketua DPW Nasdem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa turut mengucapkan selamat dan menyampaikan menghargai proses demokrasi dalam Pilkada Bali yang telah berjalan dengan baik. Hal tersebut diungkapkan IB. Oka Gunastawa saat ditemui di Kantor DPW Nasdem Bali Jalan Tukad Batanghari Denpasar, Jumat (7/9/2018).

“Siapapun yang terpilih menjadi pemimpin Bali kita harus menanggapinya dengan sportif dan demokratis. Mari kita beri ruang kepada pemimpin terpilih untuk mengimplementasikan program-program yang dicanangkan sebelumnya”, ungkap Oka Gunastawa.

Sementara itu, jelang Pemilihan Presiden (Pileg) 2019, Nasdem Bali menghimbau dan mengajak para kadernya dan masyarakat pada umumnya untuk tidak melakukan kekerasan maupun melukai sesama. “Upaya yang telah dilakukan oleh Nasdem adalah menggelar pertemuan dengan kader Nasdem dan beberapa kali mengkampanyekan terkait konsep Ahimsa untuk disebarluaskan kepada masyarakat umum sebagai wujud menjaga kondusifitas jelang Pilpres”, ujar Ketua DPW Nasdem Bali.

Pihaknya menambahkan Ahimsa merupakan sebuah konsep yang didalamnya agar melakukan perbuatan yang tidak mengandung unsur kekerasan, tidak menyakiti, dan tidak melukai. Ahimsa merupakan bagian penting dalam ajaran agama Hindu yang selalu menjadi acuan untuk bertindak.

Ditegaskan pula pada Pilpres 2019 Nasdem secara penuh mendukung Presiden Jokowi untuk 2 periode, karena beliau merupakan sosok yang dibutuhkan bangsa. Masyarakat Indonesia sendiri tentunya sudah merasakan berbagai capaian program-program yang dilaksanakan Presiden Jokowi beserta jajarannya demi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. (NN)

Editor : N. Arditya