September 2018, Seluruh Proyek Penunjang Kegiatan IMF Di Bali Rampung

MENARAnews.com, Badung (Bali) – Pada September 2018 seluruh pelaksanaan proyek penujang jelang pelaksanaan IMF akan rampung di Bali. Mulai dari GWK, Perluasan Apron Bandara, Underpass sampai pada pelaksanaan di Suwung, hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Panjaitan, Rabu, (8/8) di Ungasan, Badung.

“Hampir akan bersamaan saat Presiden Republik Indonesia akan datang bulan September 2018 mendatang semua akan selesai,” jelasnya. Disampaikan, pada 22 September 2018 Presiden RI akan meresmikan GWK. Selanjutnya untuk apron juga akan selesai pada bulan September 2018.

“Presiden akan meresmikan GWK pada 22 September 2018, Apron Bandara I Gusti Ngurah Rai juga direncanakan akan selesai bulan depan. Untuk pertamanya dengan luas 5 hektar. Yang nantinya diharapkan, akan mampu menambah kurang lebih sekitar 1,2 juta orang penumpang,” ujarnya.

Dilanjutkan, yang pada bulan September 2018 juga underpass dan terminal bus juga akan rampung. Sembari dirinya menambahkan, terkait untuk pelaksanaan proyek di Suwung, Denpasar juga direncanakan pada bulan September 2018.

“Untuk di Suwung, Denpasar juga akan selesai mengenai landscapenya. Bulan depan ini juga, selain itu masih ada proses tendernya, atau penunjukkan langsung, kerjasama dengan anak perusahan Indonesia Power,” tutupnya. (NN)

Editor : N. Arditya