Pembekalan Para Calon Anggota DPRD dari Partai Demokrat se-Bali

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Bertempat di Jalan Waribang Nomor 27 Denpasar berlangsung Pembekalan Para Calon Anggota DPRD Partai Demokrat se-Bali, Selasa (28/8/2018). Dalam pertemuan tersebut Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta, mengatakan bahwa ke depan Calon Legislatif (Caleg) wajib datang dalam kegiatan pembekalan agar semakin matang. “Caleg semakin aktif, semakin bergerak maka semakin bagus,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan perjuangan kita mirip tahun 2004 merangkak dari bawah namun akan banyak memiliki incumbent. “Incumbent sekarang diharapkan suaranya 2 kali lipat untuk menang karena lawan juga menargetkan demikian. Masing-masing calon harus membuat presentasi 5 surat suara agar menang maksimal,” tambah Made Mudarta.

Dijelaskan pula bahwa Caleg Kabupaten harus bertandem dengan Caleg Provinsi dan Caleg Provinsi tandem dengan Caleg Pusat karena keuntungan tandem menghemat biaya hingga 50 persen daripada berjuang masing-masing. Caleg yang terpilih maka status sosial akan naik oleh karena itu setiap hari turun untuk bersosialisasi dengan masyarakat.

Sementara itu, Pengurus Partai Demokrat Pusat, Heru Lelono mengatakan bahwa jangan pernah membandingkan pemimpin lama dengan pemimpin baru karena berbeda karakter. “Hari ini kita menang dahulu baru membahas tugas DPR/DPRD. Dalam melakukan banyak hal berdasarkan fakta dan data, sebagai caleg setiap hari harus campaign,” tutupnya dengan tegas. (NN)

Editor: N. Arditya