Kebut Proses Revitalisasi TPA Suwung, Satker PLP Bali Tergetkan Rampung September 2018

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Kurang dari dua bulan menjelang penyelenggaraan Annual Meetings IMF-WB 2018, pihak Satuan Kerja Penyehatan Lingkungan Permukiman (Satker PLP) PUPR Provinsi Bali terus menggenjot proses revitalisasi TPA Suwung.

Pengelolaan TPA Suwung terus dikerjakan sesuai dengan target penyelesaian pada bulan September 2018. “Kita tergetkan selesai September ini dengan prioritas bagian penataan sebelah barat atau yang tampak langsung dari Jalan Tol Bali Mandara”, jelas Kepala Satker PLP PUPR, IB. Lanang S., saat ditemui dikantornya di Jalan Danau Tamblingan Sanur, Denpasar, Jumat (24/08/2018).

Untuk saat ini pengerjaan sisi barat juga telah mencapai 90 persen dan akan dilanjutkan dengan tahap penghijauan. “Saat ini bagian sisi barat telah mencapai 90 persen, dan Satker PLP juga sedang menyelesaikan tiga tingkat terasering serta dilanjutkan dengan pemberian tanah subur kemudian sebagiannya akan ditanami rumput untuk proses penghijauan”, ungkapnya.

Sementara itu, mengenai alokasi dana yang digunakan untuk pembiayaan proyek kawasan 22,46 Hektare adalah sekitar 18 persen dari total dari total 250 Miliar. “Kita gunakan 18 persen dari total dana keseluruhan, dan mengenai Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) dana tersebut masuk dalam bagian penyiapan lahannya saja” pungkasnya. (NN)

Editor: N. Arditya