Rekapitulasi Logistik, KPU Bali Nyatakan Siap Jelang Pencoblosan

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Mendekati hari pencoblosan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018, KPU Provinsi Bali terus meningkatkan sinergitas dengan jajaran KPUD Kabupaten/Kota guna mempersiapkan logistik Pilkada. Hal ini diungkapkan Ketua KPU Provinsi Bali, Dewa Kade Wiarsa Raka Sandhi, saat ditemui di Rumah Pintar Pemilu, Kantor KPU Provinsi Bali, Denpasar, Jumat (22/6/2018).

Dijelaskan lebih lanjut berdasarkan hasil rekapitulasi penerimaan logistik Pilkada Bali Tahun 2018, bahwa beberapa logistik seperti surat suara, segel, hologram, buku panduan, hingga alat kelengkapan TPS dinyatakan lengkap, dan siap pada hari H pencoblosan.

“Hasil rekapitulasi kami bahwa surat suara plus surat suara cadangan sebanyak 3.061.783 lembar, serta logistik lainnya kami nyatakan lengkap”, ujar Dewa Kadek Wiarsa Raka Sandhi.

Sementara itu, mengenai Formulir C-6 KWK yang masih kurang, hal ini akan dilengkapi secara bertahap sebelum H-1 pencoblosan dan sudah dikoordinasikan dengan pihak percetakan.

“Saat ini hanya kurang formulir C6 dan hal tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak percetakan Delina Denpasar. Formulir tersebut sedang proses produksi dan diusahakan segera selesai dalam waktu dekat. Sementara KPU Bali juga sudah berkoordinasi dengan Bawaslu agar dibuatkan Berita Acara (BA) dan menyampaikan kepada pihak percetakan untuk menyediakan segera”, pungkasnya. (NN)

Editor: N. Arditya