Hanya Raup 42,44% Suara, Mantra-Kerta Ucapkan Selamat Pada Koster-Ace

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Pasca kekalahan versi hitung cepat salah satu lembaga survei, hal ini direspon cepat oleh Paslon Mantra-Kerta dengan menggelar konferensi pers di Rumah Aspirasi, Jalan Drupadi, Denpasar, Kamis (28/6/2018).

Penyelenggaraan Pilkada Bali yang sejauh ini sudah berjalan lancar meskipun kemenangan diraih oleh paslon 1 dengan keunggulan 57,56%. Dimana hasil tersebut masih berpotensi berubah berdasarkan penghitungan dari KPU nantinya.

“Ucapan terimakasih atas jalannya Pilkada yang aman dan damai. Apapun hasilnya kita menerima karena itu merupakan pilihan masyarakat. Perhitungan real count kita hanya 42,44% sehingga sepakat mengucapkan selamat kepada Koster-Ace meskipun kami menunggu statement resmi dari KPU”, ungkap Ketua Tim Pemenangan Paslon 2 yang juga Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta.

Berpaku pada hasil quick count yang hanya menperoleh kurang dari 50% suara, hal ini tentu diluar dari perkiraan tim yang memperkirakan meraup sekitar 60% sebelumnya. Tentu kondisi ini dilatarbelakangi oleh berbagai faktor yang secara tidak langsung menurunakan elektabilitas dari Paslon 2.

“Berdasarkan survey internal terdapat beberapa isu krusial yang secara tidak langsung menurunkan kepercayaan masyarakat dalam satu bulan terakhir, sehingga perkiraan suara dari 52% turun menjadi 42,44 %”, jelasnya. (NN)

Editor: N. Arditya