Menjelang Proses Pemungutan Suara, KPU Bali Matangkan Kesiapan Logistik Pilkada 2018

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – KPU Bali terus mempersiapkan adiministrasi dan logistik menjelang proses pemungutan suara dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018 yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Prov. Bali, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, saat ditemui di kantornya, Kamis (17/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut dijelaskan bahwa untuk pencetakan surat suara dilakukan oleh PT. Temprina Media Grafika, yang berlokasi di Ubung, Denpasar. “Surat suara sudah mulai dicetak setelah penandatanganan oleh KPU dengan perwakilan kedua paslon, yang ditargetkan selesai sekitar 20 hari,” ujarnya.

Apabila surat suara telah selesai dicetak akan dikirim langsung ke KPU Kabupaten/Kota melalui PT. Pos Indonesia, dan pengiriman didahulukan kepada kabupaten dengan jumlah pemilihnya lebih banyak yaitu Kabupaten Buleleng dan seterusnya. Selanjutnya di kabupaten/kota akan dilakukan proses sortir dan pelipatan.

Sementara itu, terkait keamanan proses percetakannya KPU telah berkoordinasi dengan pihak Polda Bali. Selain itu, pihak KPU juga telah membuat jadwal piket guna mengawasi proses pencetakan. “Kami telah berkoordinasi dengan Polda Bali, dan juga telah melaksanakan jadwal piket di lokasi pencetakan,” pungkasnya. (NN)

Editor: N. Arditya