DPW PAN Bali Gerakkan Mesin Partai Menjelang Pileg 2019

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Dewan Pimpinan Wilayah/DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Bali terus merapatkan barisan sebagai upaya persiapan menjelang perhelatan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019. Hal ini dilakukan guna memenuhi target kursi yang akan diperoleh pada periode 2019 – 2024 nanti.

Meskipun pagelaran Pileg masih cukup jauh, namun saat ini DPW PAN sudah dalam tahap mempersiapkan diri untuk penentuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung guna menduduki kursi di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. “Hingga saat ini masih dalam proses penjajakan para calon” ungkap Ketua DPW PAN Bali, Ketut Jengiskan, Denpasar (18/04/2018).

Ketut Jengiskan menambahkan, dengan melihat konstelasi politik di Bali yang notabenenya didominasi oleh partai tertentu maka target dari DPW PAN untuk DPRD Provinsi minimal satu kursi, namun tetap berharap mampu memperoleh dua kursi. Sementara untuk target perolehan kursi ditingkat DPRD kabupaten/kota masing-masing menargetkan satu kursi, sedangkan untuk perebutan kursi ditingkat DPR RI akan tetap bertarung dan berusaha keras.

Selama dalam tahap penjajakan, Ketut Jengiskan juga mengharapkan adanya tekad dan semangat kerja keras dari seluruh Bacaleg serta mulai sekarang agar melakukan diplomasi politik dengan menggerakan mesin partai yang ada di tingkat kecamatan hingga provinsi.

Ketut Jengiskan menjelaskan mengenai strategi yang digunakan dalam pertarungan politik nantinya yakni dengan melakukan pendekatan terhadap tokoh masyarakat, dan berupaya menyerap seluruh aspirasi dari masyarakat. “Sejauh ini telah dilakukan pendekatan melalui turun langsung ke masyarakat dan melakukan pendekatan kepada para tokoh, semua hal tersebut semata-mata untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini”, pungkasnya. (NN)

Editor: N. Arditya