Hanura Bal Deso Iso Rumongso

MENARAnews, Demak (Jateng) – Partai Politik Hanura kembali melakukan Safari Hanura Lintas Pulau Jawa mulai dari Semarang dilanjut ke kab Demak, Kudus dan berakhir di Pati. Safari yang dimulai sejak Selasa (19/12) hingga Rabu (20/12) tersebut merupakan bagian dari kegiatan menjelang HUT Hanura ke 11 pada Sabtu (23/12) nanti.

 

Saat tiba di kota Demak, tim safari tersebut singgah di Kantor Hanura guna menyapa para pengurus dan kader Hanura di kota Demak, serta untuk menyapa masyarakat Demak, seperti yang dituturkan oleh Ketua Bidang Pertahanan Inteligen Luar Negri dan Kominfo Partai Hanura sekaligus ketua rombongan tim safari Obrien Sitepu.

“Kegiatan Tim safari partai Hanura lintas Jawa adalah sebagai kegiatan dari Hanura menyapa daerah, kami datang menyapa seluruh masyarakat daerah. Tema yang kami angkat adalah Hanura bali deso, iso rumongso. Dimana berarti Hanura kembali ke desa dari mana kami berasal,” terang Obrien.

Dalam kesempatan tersebut kepada para simpatisan dan kader Hanura yang menyambut kedatangan tim safari, Obrien menyampaikan pesan salam dari Ketua DPD Hanura Osman Fatah, bahwa menaruh kepedulian tinggi terhadap daerah itu penting.

“Kami sangat peduli ke daerah, karena tanpa daerah, pusat bukan apa apa, karena slogan kami : daerah kuat indonesia jaya, juga untuk memanaskan mesin politik Hanura. Yang lakn sekarng yang lain boleh konsentrasi ke pilkada, tapi ingat mesin politik harus digerakkan,” tutur Obrien.

Obrien juga mengatakan kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan emosional dan aspiratif antara partai Hanura pusat dengan yang ada di daerah.

“Target safari ini adalah untuk mendongkrak electabilitas partai, untuk tercapai hal itu maka kegiatan di akar rumput harus diciptakan dan Safari ini adalah kegiatan untuk mendekatkan diri ke akar rumput,” kata Obrien.

Sebanyak 32 mobil tim Safari Hanura Lintas Pulau Jawa ini beriring iringan melakukan safari, dan puncak acara Hut Hanura pada 23 Desmber nanti diselenggarkan di Hotel Patra Jasa Semarang.

Saat disinggung mengenai siapa yang akan diusung partai Hanura untuk Pilgub dan Pilpres mendatang, Obrien yang didampingi mam Safei Ketua Partai Hanura Demak mengatakan bahwa hal tersebut masih menunggu instruksi dari Hanura pusat. (Nsn)