Tubaba Cerdas: TIPS Memotivasi Belajar Anak Usia SD

MENARAnews, Tubaba (Lampung)_Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Pendidikan setempat, terus mencanangkan program Tubaba cerdas yang merekrut pengajar cerdas untuk membantu pengajaran ke Sekolah Dasar (SD) di pelosok-pelosok daerah Tubaba.

Hal itu dikatakan Dalhami Sekertaris Dinas Pendidikan setempat, program bupati Tubaba cerdas merupakan satu-satunya program prioritas daerah dengan merekrut pengajar cerdas se-Indonesia tingkat nasional.

“Tubaba cerdas merupakan satu-satunya program daerah yang merekrut tenaga kerja pengajar. Dimana saat ini kita telah memiliki 12 orang tenaga kerja yang kita tugaskan di daerah terpencil. Seperti Gedung Ratu, Gunung Katun, Karta, Gunung Agung,  Gunung Terang, Pagar Dewa dan Kampung-kampung tua lainnya” jelas Dalhami saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (17/10/2017).

Untuk 12 orang tenaga pendidik tersebut,  lanjut Dalhami, bersifat kontrak yang mana masa kerja mereka hanya dalam 1 tahun. Selanjutnya dalam 1 tahun guru cerdas tersebut akan selesai masa tugas dan digantikan yang baru,” jelasnya.

Sedangkan mengenai tenaga pengajar tersebut bertugas mengajar di Sekolah Dasar (SD) dengan mengajar seluruh mata pelajaran. Tak hanya itu mereka juga memberikan contoh cara mengajar yang baik kepada dewan guru sekaligus memberikan kegiatan ektrakulikuler ditempat mereka mengajar masing-masing dengan tujuan membentuk anak agar menjadi cerdas,” imbuhnya. (JE)