Pemilu 2019, DPD Nasdem Mesuji Siap Bersaing

MENARAnews, Mesuji (Lampung)_Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Mesuji Fuad Amrullah memastikan Partainya akan kembali tampil dan bersaing dalam ajang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Bahkan dia optimis, Partai besutan Surya Paloh ini mampu tetap berada dipucuk kejayaan dan kembali menjadi Partai penguasa di Kabupaten Mesuji seperti periode Pileg 2014 lalu. Dengan kerja keras kader yang solid kita mampu jadi Partai pemenang pada Pileg 2019 nanti, sama seperti Pileg 2014 lalu. Kalau kemarin delapan kursi di DPRD, nanti minimal 10 kursi kita raih,” tegas Fuad Amrullah yang juga menjabat Ketua DPRD Mesuji ini saat mendaftarkan Partainya di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Mesuji, Jumat(13/10).

Saat mendaftar Fuad Amrullah, didampingi Sekretaris DPD Mustowi dan Badan Pemenangan Pemilu Junaidi beserta puluhan anggota DPD Nasdem Mesuji. Mereka terlihat mengenakan pakaian adat Mesuji. Penyerahan berkas pengurus partai diterima Komisioner KPUD Mesuji Ali Yasir yang disaksikan Ketua Panwaslu Mesuji Apri Susanto.

Dia mengaku yakin bahwa Partainya bakal lolos dalam seleksi verifikasi dan kembali akan meramaikan Pemilu legislatif yang akan berlangsung dua tahun akan datang. Pendaftaran untuk diverifikasi ini adalah tahapan yang memang harus semua partai lalui sebelum ikut Pemilu. Sama seperti Pemilu legislatif sebelumnya, Insya allah tidak ada kendala dapat lolos dalam verifikasi,”ujar Fuad.

Sementara Komisioner KPU Mesuji Ali Yasir mengatakan Partai Nasdem merupakan Partai pendaftar kedua setelah Partai Perindo yang lebih dulu mendaftar dan menyerahkan berkas ke KPU Mesuji minggu lalu. Tahapan pendaftaran dan verifikasi Partai Politik telah dibuka sejak 3 Oktober dan akan berakhir pada 16 Oktober 2017 ini.

“Hingga hari ini, (13/10) tercatat baru dua partai politik yang mendaftar ke KPU Mesuji, yakni Partai Perindo dan Partai Nasdem siang ini,”ujar Ali Yasir.

Menurut dia, KPUD Mesuji akan menjalankan tahapan sesuai jadwal yang mengacu pada peraturan KPU Nomor 11 tahun 2017 tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Legislatif.

Untuk itu, dia menghimbau kepada pengurus Parpol yang ingin meramaikan Pileg 2019 mendatang dapat segera mendaftarkan Partainya ke KPU Mesuji untuk diverifikasi.

“Ini sudah H-3 batas akhir pendaftaran tapi baru dua parpol. Mungkin di akhir2 mereka mandaftar. Kita KPU menjalankan tahapan sesuai jadwalnya. Untuk saat ini kita baru menerima salinan berkas kepengurusan yang diajukan Partai. Itu akan kita cek mulai dari administrasi, verifikasi dicocokan dengan aplikasi sipol atau data Partai pusat,” tukasnya.