Pelayanan Cepat Terpadu Polres Lampura Mendapat Apresiasi Dewan

MENARAnews, Kotabumi (Lampung)_Langkah Polres Lampung Utara (Lampura) dalam melakukan pelayanan cepat terpadu kepada masyarakat di kecamatan- kecamatan se-kabupaten Lampura mendapat apresiasi oleh anggota DPRD setempat.

Ketua Komisi II DPRD Lampura, Wansori, mengapresiasi langkah polres dalam hal melakukan pelayanan cepat terpadu bagi masyarakat yang tinggal jauh dari pusat kota. Semisal hari ini, Polres Lampura mengadakan pelayanan cepat terpadu di desa Bandarsakti kecamatan Abung Surakarta.” Ini bentuk kebijakan dan gebrakan baru dari Kapolres AKBP. Eka Mulyana dalam mendekatkan diri dengan masyarakat. Saya sangat mendukung langkah ini karena sangat berdampak positif dan langsung dirasakan masyarakat,” ujar Wansori saat ditemui di lokasi (10/10).

Anggota fraksi Demokrat ini juga menilai trobosan yang dilakukan Polres Lampura sangat positif bagi masyarakat terutama masyarakat yang ingin mengurus SKCK, perpanjangan SIM serta laporan kehilangan yang langsung jadi di lokasi . ” Dengan ini masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Polres untuk mengurus SKCK dan perpanjangan SIM serta membuat laporan kehilangan,” terang Wansori seraya menerangkan SKCK yang dilayani bersifat umum bukan untuk syarat menjadi PNS dan Kepala Desa.

Untuk itu, Wansori juga meminta pemerintah daerah juga mensupport kegiatan semacam ini. ” Inikan bentuk pelayanan langsung kepada masyarakat. Jadi seyogyanya pemerintah daerah dapat bersinergi dan membantu kinerja kepolisian bila perlu membantu dana. Karena kegiatan ini juga berdampak bagi pemerintah daerah dalam upaya melakukan pelayanan maksimal bagi masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, Polres Lampura mencanangkan program pelayanan cepat terpadu di seluruh kecamatan yang ada melalui polsek-polsek yang ada. Kegiatan ini tidak lain untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat. (JA)