PELANTIKAN KEPENGURUSAN PC. 1116 FKPPI PERIODE 2017 / 2022

MENARAnews, Demak (Jateng) – Selasa (17/10) Bupati Demak dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bupati Drs. Mudiyanto, MM. Hadir dalam pelantikan kepengurusan PC. 1116 FKPPI Kabupaten Demak periode 2017 / 2022 di “Smart Resto” (Taman Air Polaris) Jalan Kalijaga (Demak – Purwodadi), Kadilangu Demak. Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim 0716 Letkol Inf. Agung Udayana, SE, Kepala Kesbang Polinmas Agus Herawan.

Dalam sambutannya Mudiyanto mengatakan bahwa memahami wawasan kebangsaan secara sungguh-sungguh berarti mempersiapkan diri menghadapi tantangan-tantangan yang silih berganti dari waktu ke waktu serta merupakan tekad untuk berdiri sejajar dengan bangsa dan negara lain.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam setiap derap pembangunan, pemuda mempunyai peran yang cukup penting dalam rangka menentukan kondisi dan nasib bangsa.
“Untuk itulah sebagai generasi penerus bangsa, setiap pemuda diharapkan mampu melanjutkan amanat untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa. Para pemuda dituntut untuk selalu siap bersaing dengan mengembangkan kualitas melalui peningkatan semangat, kreatifitas, pola pikir, disiplin serta iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Menurutnya, dengan partisipasi dari para pemuda Indonesia melalui pandangan-pandangan visioner serta kedewasaan berfikir, agenda reformasi yang sedang dijalankan akan terwujud. Tak lupa ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik.

“Selamat menjalankan tugas dikepengurusan yang baru, terus tingkatkan kepedulian segenap anggota FKPPI terhadap nasib dan masa depan bangsa. Utamanya dalam membangun moral bangsa yang bermartabat, dimana dalam kondisi sosial ekonomi masyarakat saat ini, kiranya masih rentan terhadap munculnya krisis moral dalam masyarakat”, ucapnya.

Untuk itu Mudiyanto berharap melalui kepemimpinan yang baru ini, kiranya dapat mengevaluasi kebijakan yang lalu, merumuskan, dan mengaktualisasikan program kedepan yang dapat mengakses pada pemantapan kebersamaan untuk pemberdayaan masyarakat.
“Sebagai tunas bangsa, pewaris perjuangan kemerdekaan dan generasi bangsa yang akan memikul tanggung jawab mewujudkan cita-cita dan harapan bangsa saya minta segenap anggota FKPPI mampu melakukan berbagai terobosan baru dalam bentuk karya nyata sebagai upaya percepatan pembangunan”, pungkasnya.

Sementara disampaikan Pujiono, BA maksud dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk melaksanakan menindak lanjuti pengurus XI FKPPI Jawa Tengah untuk segera dibentuknya kepengurusan FKPPI Gabungan Generasi Muda FKPPI dengan Ormas pemahaman tentang Pendidikan Pendahuluan bela Negara (PPBN) dikalangan masyarakat khususnya anggota FKPPI Kabupaten Demak. (Spn)