Pagelaran Wayang Kulit Meriahkan HUT ke 43 Tiyuh Kagungan Ratu

MENARAnews, Tubaba (Lampung)_Hari Ulang Tahun (HUT) ke 43 Tiyuh/desa Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, menggelar wayang kulit semalam suntuk.

Pagelaran wayang kulit itu sendiri berlangsung di Taman Kuliner Tiyuh Kagungan Ratu Sabtu malam, (14/10). Kesenian jawa tersebut menghadirkan dalang kondang Ki Kunto Guritno dari Metro.

Kepala Tiyuh Kagungan Ratu Tri Hariyanto mengatakan, kesenian tradisional jawa ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang di adakan oleh pihaknya.

“Setiap tahun kita menggelar kegiatan seperti ini. Selain memperingati hari jadinya tiyuh, juga dapat menyambung tali silaturahmi antar masyarakat,” kata Tri saat meninjau dilokasi kegiatan, Sabtu (14/10/2017).

Menurutnya, dalam menentukan arah dari program pembangunan tidak harus diwariskan uang yang banyak, tetapi semangat dan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat merupakan kunci keberhasilan.

“Menjaga silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan, merupakan pondasi yang kokoh dalam mendukung pembangunan khususnya di Kabupaten Tubaba,” imbuhnya.

Dari pantauan dilokasi terlihat antusias ratusan masyarakat yang menyaksikan pegelaran tersebut. Mulai dari anak-anak, pemuda bahkan para sesepuh tokoh masyarakat juga ikut menyaksikan kesenian tradisional tersebut. (JE)