KPU Apresiasi PSI Tubaba Audensi Verifikasi Parpol

MENARAnews, Tubaba (Lampung)_Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tulang Bawang Barat mengapresiasi sikap Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tubaba yang datang dan mengkonsultasikan (Audensi) mekanisme verifikasi Parpol, Selasa (10/10).

Ketua KPUD Tubaba Ismanto Ahmad mengatakan, setiap partai politik dipersilahkan datang ke KPUD untuk menanyakan atau mengetahui secara jelas berbagai hal terkait pemilu maupun verifikasi faktual faktual.

“Mensukseskan pemilu bukan hanya tanggungjawab KPU, tapi semua pihak, termasuk Parpol selaku peserta pemilu. Jadi, kami selalu penyelenggara berharap koordinasi antara KPU dan Parpol dapat terjalin dengan baik demi suksesnya pemilu khususnya di Tubaba,” kata Ismanto, Selasa (10/10).

Ketua PSI Tubaba Juwaini mengatakan, kedatangannya ke KPUD Tubaba untuk melakukan pemantapan dalam mengikuti verifikasi parpol sebagai peserta pemilu tahun 2019 mendatang.

Sebagai partai baru yang diisi orang-orang baru, PSI akan terus mematangkan segala persiapan dengan melakukan Audensi dengan KPU. Hal itu dilakukan agar tidak salah langkah dalam verifikasi KPU kedepan.

“Kedatangan kami selain menggali informasi tahapan, syarat dan ketentuan teknis verifikasi, juga mendapat informasi tambahan berkaitan adanya Help Desk di KPU. Secara teknis PSI sudah mengetahui dan akan mempersiapkan dokumen terkait verifikasi parpol,” imbuh Juwaini. (JE)