Isu Mutasi Pejabat 'Galau', Ini Penjelasan Sekdakab

MENARAnews, Tubaba (Lampung)_Isu mutasi (rolling) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang menghembus ahir-ahir ini menjadi topik perbincangan sebagian ASN. Bahkan isu tersebut ‘dibumbui’ dengan hal-hal yang cukup menakutkan.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba Herwan Sahri menegaskan, saat ini belum ada rencana mutasi. Apalagi, dalam aturan minimal 6 bulan setelah pelantikan baru boleh melakukan mutasi. “Belum ada (rencana mutasi),” ujarnya.

Sekda meminta kepada seluruh PNS berpikir positif dan terus bekerja dengan baik. Karena persoalan mutasi itu menjadi kewenangan pimpinan daerah. “Harus bersikap normatif dan berpikir positif,” tandasnya.

Herwan Sahri menegaskan, seharusnya PNS tidak usah galau terkait dengan munculnya isu mutasi. Mereka harus bekerja dengan baik sehingga menunjukkan kinerja secara optimal. “Yang galau-galau itu orang yang tidak pede. Buat apa galau tunjukan saja kinerja yang baik,” katanya.

Menurut Sekda yang juga selaku Ketua Tim Penilaian Kinerja Pegawai ini akan melihat dan menilai kinerja pegawai. Sehingga nantinya jika pegawai tersebut memiliki prestasi yang baik, tentu akan diusulkan ke bupati. “Kalau kerja bagus jangan galau. Yang penting kerja bagus, tunjukan kinerja nanti kita nilai,” tandasnya. (JE)