HUT TNI, Kodim 0412 dan Polres Tuba Terima Cendra Mata Dari Pemkab Tubaba

MENARAnews, Tubaba (Lampung)_Wakil Bupati Tulangbawang Barat Fauzi Hasan, menyerahkan cendra mata kepada Komandan Distrik Militer 0412/LU Letkol Inf RD. Bachtiar K, S.IP dan Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadi Wibowo, S.IK., M.SI, berupa Reflika Tugu Rato Naga Bersanding sebagai ucapan selamat peringatan HUT ke-72 TNI. 

“Ini sebagai sinergitas Pemkab kepada TNI-Polri sebagai petahanan dan keamanan negara. Jaya selalu untuk TNI AD, laut dan udara,” kata Fauzi Hasan. “Terimakasih,” sambung Dandim dan Kapolres, pada puncak peringatan HUT ke 72 TNI di bundaran Tugu Rato Naga Bersanding, Tubaba, Lampung, Sabtu malam (7/10/2017).

Dandim 0412/LU Kapten Inf RD. Bachtiar K, S.IP menyambut cindera mata tersebut dengan bangga. Menurutnya, HUT TNI ini menjadi momentum mempererat koordinasi dengan semua pihak dan berperan dalam menjaga stabilitas negara. 

“Terimakasih atas dukungan Pemkab Tubaba dan Mapolres Tuba yang telah meng-gagas acara ini. TNI dan Polri merupakan alat keamanan negara. Tidak ada sifat saling bersaing apalagi bermusuhan. Yang ada adalah saling bersinergi mengamankan NKRI,” tegasnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadi Wibowo, S.IK., M.SI, kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan ini, sesuai dengan harapan bersama. “Selamat kepada keluarga besar TNI. Semoga TNI makin jaya, Bersama Rakyat TNI Kuat,” jawab Kapolres. “Trimaksih untuk Pemkab, Polres Tuba dan selamat kepada TNI,” sambung Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin S.IK.

Acara yang dilanjutkan dengan hiburan itu di meriahkan oleh empat artis papan atas Ibukota Jakarta diantaranya, Komeng, Aldi taher, ‎Andika eks Kangen Band dan Duo Biduan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Mapolres Tulang Bawang bekerja sama dengan Kodim 0412/LU-0426/TB.

Selain wakil bupati Tubaba, Kapolres Tuba dan Dandim 0412/LU juga dihadiri Kasdim Mayor Inf Aprizal, Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin S.IK, Danramil 412-01/TBT Kapten Inf Lukmansyah, Danramil 412-05/TBU Kapten Inf Gus Amirul Amin, Para Perwira Kodim 0412/LU.

Selanjutnya para Perwira Polres Tuba, Asisten I,II dan III Pemkab Tubaba, Kepala SKPD, anggota Kodim 0412/LU 50 orang, anggota Polres Tuba 100 orang, peserta Komunitas Offroad,s Trail Mania 700 peserta serta undangan dari berbagai Kabupaten/kota di Lampung dan Sumbangsel. (JE)