Dishub Tubaba Bakal Remajakan Rambu Lalu Lintas dan Lampu Penerangan Jalan

MENARAnews, Tubaba (Lampung)_Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulang Bawang Barat, berjanji akan meremajakan rambu-rambu lalu lintas dan lampu penerangan jalan yang terpasang di sejumlah titik jalan raya Tubaba.

Kepala Dinas Perhubungan Tubaba Ahmad Hariyanto mengatakan, pihaknya segera mendata rambu-rambu lalu lintas yang sudah tak layak/hilang untuk diremajakan.

“Tahun 2018 akan kita ajukan untuk peremajaan rambu lalu lintas,” kata Hariyanto, saat ditemui di lokasi perayaan HUT TNI Tugu Rato Naga Bersanding, Sabtu (7/10/2017).

Dijelaskannya, dana peremajaan rambu akan dialokasikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018. Namun dirinya tidak mengetahui pasti berapa pagu anggaran yang dialokasikan untuk peremajaan rambu tersebut.

“Kita masih menunggu data, kawasan mana saja yang sudah perlu peremajaan rambunya,” ujarnya.

Menurutnya, banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi rambu rusak/hilang. Termasuk kondisi lampu jalan yang kerap tak berfungsi.

“Apalagi saat ini listrik sering padam. Jadi bisa saja buklamnya putus. Lampu jalan juga menjadi prioritas untuk perbaikan, guna menghindari terjadinya kecelakaan jika lampu lalu lintas tidak berfungsi,” pungkasnya. (JE)