Dua Hari Terakhir, Baru Empat Parpol Lolos Verifikasi di KPUD Tubaba

MENARAnews, Tubaba (Lampung)_Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tulangbawang Barat, baru menerima empat partai politik yang menyerahkan salinan berkas pendaftaran calon peserta pemilu.

Keempat partai tersebut yakni, Partai Perindo, PSI, NasDem dan PDI-P. Masing-masing partai salinan berkas yang diserahkan telah diterima oleh KPU dan dinyatakan lolos berkas sesuai Sipol.

“Partai Perindo, PSI, NasDem dan PDI-P telah lolos berkas. Untuk partai lainnya kita masih menunggu hingga 16 Oktober 2017 pukul 24.00 Wib,” kata Komisioner KPUD Tubaba Bidang Divisi Hukum Yudi Agusman, Sabtu (14/10/2017).

Partai Prindo dinyatakan sebagai partai pertama yang lolos berkas, dengan jumlah anggota partai 968 orang. Selanjutnya Partai PSI dinyatakan lolos oleh KPU dengan jumlah anggota 365 orang.

Sedangkan Parpol ketiga merupakan Partai NasDem lolos setelah memperbaiki berkas dengan jumlah anggota 588 dan Partai PDI-P juga menyerahkan berkas sesuai Sipol dengan jumlah 312 anggota.

“Data jumlah anggota keempat partai tersebut (Perindo, PSI, NasDem dan PDI-P), telah sesuai dengan yang tertera pada Sistem Informasi Partai Politik (Sipol),” tutupnya. (JE)