223 Orang Calon PPS Diseleksi oleh KPU Kota Denpasar

MENARAnews, Denpasar (Bali) – Bertempat di Kantor Persatuan Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali, Jalan Ratna Denpasar berlangsung Kegiatan Tes Tertulis dan Wawancara Seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur (Wagub) 2017 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar, Selasa (24/10/2017).

Ketua KPU Denpasar, I Gede John Darmawan mengatakan bahwa
peserta calon PPS yang hadir dalam tes seleksi berjumlah 223 orang, namun yang dibutuhkan 129 orang.

Setelah melakukan seleksi maka akan dilakukan pengumuman yang diterima pasca pleno. “Rapat Pleno akan dilakukan sekitar tanggal 6 hingga 7 November dan langsung diumumkan peserta yang lolos, kemudian dilakukan pembekalan umum, setelah itu dilakukan pembekalan bertahap,” ungkap Ketua KPU Kota Denpasar.

Pihaknya juga menerangkan gaji yang mereka terima sekitar Rp. 800.000 lebih per bulan dan efektif bekerja 9 bulan. Terdapat perbedaan seleksi PPS Tahun 2015 dengan sekarang dimana sebelumnya PPS direkomendasikan oleh desa atau kepala desa, sedangkan sekarang melalui proses seleksi yang terbuka sesuai peraturan yang baru, sehingga masyarakat umum dapat turut serta. (NN)

Editor : N. Arditya