Pelantikan GP Ansor Demak, Gus Ulil Persilakan Kader Keluar Barisan Bila Tak Sejalan

Menaranwes.com (Demak) – Wasekjen GP Ansor Pusat, Gus Ulil Arkham resmi melantik Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Demak masa khidmat 2023-2027, di Alun Alun Kab Demak, Sabtu (26/8/23).

Acara pelantikan tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah pengurus yang disaksikan oleh Ketua PW Ansor Jateng, Sholahudin Aly, pengurus PCNU Demak, tamu undangan, Kader Ansor dan Banser serta masyarakat Kab Demak.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ulil Arkham menyampaikan bahwa pimpinan pusat merasa berbangga atas semangat dari pemuda Ansor dalam acara tersebut, sembari mengucapkan selamat terhadap pelantikan tersebut.

“Saya ucapkan selamat mengabdi dan selamat bertugas kepada segenap pengurus PC GP Ansor masa khidmat 2023-2027. Besar harapan agar pengurus yang telah dilantik dapat mengemban dan melaksanakan amanah tersebut dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab serta dapat mengemban amanat organisasi dengan sebaik mungkin demi kemajuan GP Ansor Kabupaten Demak,” ucapnya.

Ia pun berpesan, agar 10 tahun kedepan menjadi penerus Nahlotul Ulama,
Ansor sebagai khodimul ummah, pelayan masyarakat, yang mana gerakan Pemuda Ansor punya aturan main dan harus satu barisan dengan pimpinan pusat.

“Bagi yang tidak bersedia satu barisan, dipersilahkan keluar dari barisan,”
ujarnya.

Sementara, Ketua PC Ansor Kab. Demak Lathifa Fahri, setelah dilantik menyampaikan agar semua pengurus dan kader Ansor Kabupaten Demak tetap menjaga soliditas dan solidaritas Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Demak.

“Kita harus tetap satu komando, karena langkah kita menentukan sejarah,” tegasnya.

Ia mengatakan bahwa Ketum GP Ansor Pusat juga berpesan kepadanya, yang mana ada 2 hal yang dipesan denham sederhana

“Ada 2 pesan yang disampaikan pada saya. Pertama jaga soliditas GP Ansor di Kabupaten Demak. Jangan sampai ada konflik interes, konflik kepentingan akhirnya jalan sendiri sendiri. Kedua adalah satu komando, karena terkadang semua kader kepingin memegang komando, apalagi di musim musim sepeti ini, jadi komandonya banyak,” ucapnya.

Ia menekankan bahwa Ansor Banser Demak harus tetap satu komando dalam berkhidmat di organisasi yang baru dimulai ini. (Nungki)