PKS Pendaftar Bacaleg Pertama di KPUD Kabupaten Malang

MENARAnews – Tepatnya setelah 9 hari dibuka tahapan pendaftaran Bacaleg di KPU Kab. Malang terpantau baru satu Parpol yang melakukan pendaftaran, yaitu oleh DPD PKS Kab. Malang, tepatnya pukul 14.50 WIB. 

DPD PKS hadir di KPU Kabupaten Malang dengan membawa 9 orang pengurus PKS. Setelah tiba di KPU Kab. Malang DPD PKS melaksanakan sholat ashar berjamaah di musholla belakang gedung DPRD Kab. Malang kemudian menuju ke depan tempat pendaftaran Bacaleg. 

Sebelum melakukan pendaftaran DPD PKS melakukan doa bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars DPD PKS dengan kompak. 

“Sebelum melakukan pendaftaran, mari kita awali dengan bacaan tilawah, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PKS dan Doa,” kata Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Malang Marsutiawan Aji. 

Dalam orasi politik Ketua DPD PKS Kab. Malang Irfan Yuli Prasetya menyatakan bahwa pihaknya beserta anggota DPD PKS melakukan pendaftaran di KPUD Kab. Malang, dengan ini menjadi tonggak pemenangan dalam Pemilu 2024. PKS hadir membawa kesejahteraan masyarakat dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat

“Kami hadir disini menjadi salah satu tonggak menuju pemenangan dalam Pemilu 2023. Kami yakin bisa membawa kesejahteraan masyarakat dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Kami akan memberikan yang terbaik,” kata Irfan dalam orasi politik sebelum melakukan pendaftaran Bacaleg. 

Selang beberapa menit,  perwakilan DPD PKS melakukan ceremoni bersama dengan KPU dan BAWASLU Kab. Malang untuk melakukan penyerahan berkas dan pengecekan berkas Bacaleg dari DPD PKS, sedangkan anggota yang lainnya menunggu di tempat yang sudah disediakan. 

Ketua KPU Kab. Malang, Anis Suhartini, memberikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada DPD PKS karena telah melakukan pendaftaran di KPU Kab. Malang. 

“Saya ucapkan terimakasih kepada DPD PKS dan selamat karena hari ini telah melakukan pendaftaran Bacaleg di KPU Kab. Malang, selanjutnya kami akan melakukan pengecekan berkas pendaftarannya untuk kemudian baru kami pastikan berkas lengkap dan sesuai dengan persyaratan,” kata Anis. 

Setelah menunggu proses penelitian berkas dan dinyatakan sesuai, kemudian dilakukan penyerahan berkas dari KPU Kab. Malang kepada Ketua DPD PKS. 

Berdasarkan keterangan Irfan kepada awak media, Bacaleg perempuan yang diusung sebanyak 18 orang. 

“Tentunya kami mempunyai target dan memastikan kepada masyarakat untuk memberikan hak untuk memilih,” kata ifran. 

Irfan juga menegaskan bahwa PKS adalah partai yang terbuka dan melayani masyarakat. 

“PKS menjadi partai terbuka, dibeberapa pengurus ranting terdapat yang non muslim. Contohnya di dapil 1 dan kader kader kita. Kami adalah partai yang memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa memandang agama,” sambung irfan. 

PkS sangat optimis dalam Pemilu 2024, PKS akan mendapatkan kursi DPRD dan akan selalu bersedia melayani masyarakat, ada atau tidak ada pemilu. 

“Kontestasi 2019 sebenernya kami mengikuti, tetapi Allah belum memberikan amanah kepda kita. Insyaallah hari ini kami optimis untuk mendapatkan kursi di DPRD, kami telah menyiapkan calon-calon terbaik. PKS partai islam lillahi lilalamin, kami akan jujur dan bersih. Kita hadir untuk melayani masyarakat. Ada atau tidak ada pemilu kami PKS akan selalu hadir untuk masyarakat,” tutup Irfan.

Penulis: Ria

Editor: Arditya