Vaksinasi Anak, Binda Jateng Kembali Capai Target 1000 Dosis di 3 SD di Demak

MENARANEWS (Demak) – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, kmbali melaksanakan rangkaian percepatan vaksinasi untuk usia 6 – 11 tahun di Kab Demak, dengan menyasar 1000 vaksinasi, Binda Jateng melaksanakan di tiga lokasi yakni MI Sultan Fatah, SD Negri Donorejo 1 dan SD Donorejo 2, pada Senin (10/1/22).

Mewakili Kabinda Jateng, Agen Ahli Madya Binda Jateng, Abdul Nafik menyampaikan bahwa, vaksinasi anak bertujuan untuk melindungi anak dari penyebaran covid-19, serta untuk mencegah penularan covid kepada anggota keluarga yang belum / tidak dapat menerima vaksin.

“Vaksiansi hari ini merupakan yang kedua. Dimana hari ini dilakukan di MI Sultan Fatah, SD Donorejo 1 dan 2, kegiatan ini dilakukan agar anak terhindar dari covid 19 dan pertemuan tatap muka kembali berjalan,” ucap Abdul Anfik..

Ia menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi massal dengan target pelajar SD/MI telah sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo perihal percepatan vaksin sebagai upaya untuk pelaksanaan pembalajaran tatap muka (PTM) agar segera berlangsung.

“Sekalipun anak dan pelajar telah divaksin, dalam penyelenggaraan pembelajaran tatap muka, diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat,” pungkas Nafik.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri Camat Demak, HM Syahrie yang memberikan motivasi pada anak anak didik agar tidak takut divaksin dengan turut bernyanyi bersama Komunitas Dolanan Lali Gagdet Demak (Dolajet), untuk mencairkan ketegangan menghadapi vaksinasi. (NSN).