FROST Team Game PUBG Perwakilan Bali Lolos ke PON XX Papua 2021

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Usai melewati babak kualifikasi, akhirnya FROST Team Atlet Game PUBG Esports Indonesia (ESI) Provinsi Bali lolos menuju PON XX Papua 2021.

PIC Regional Bali Eksibisi Esports PON XX Papua 2021, Bagus Putu Eka Suarthana dalam keterangan pers mengatakan, setelah melewati babak kualifikasi dan meraih posisi rangking 2 hasil Pra PON yang digelar tanggal 15-16 September 2021, akhirnya FROST Team dinyatakan lolos ke PON XX Papua 2021 mewakili Bali.

“Perjuangan FROST Team lolos PON setelah berjibaku dalam kualifikasi yang diikuti oleh 107 team dari 33 provinsi,” jelas Putu Eka yang juga penggiat games.

Atlet PUBG Bali yang diwakili oleh FROST Team saat berjibaku melawan tim-tim terbaik perwakilan dari 33 provinsi di seluruh Indonesia, berhasil meraih posisi rangking 2 dengan hasil yang memuaskan, kata Eka saat ditemui di Markas ESI Bali, Sabtu (18/9/2021).

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov ESI Bali Agung Gde Harya Putra menambahkan, pada 21 September 2021 mendatang, para atlet PUBG Kontingen Bali ini akan bertolak ke Jakarta dalam rangka mengikuti Grand Final PUBG Mobile tanggal 22-23 September 2021 bersama 15 tim kontingen dari provinsi lainnya.

“Sebelum ke Jakarta, FROST Team sebagai kontingen Bali menurut rencana akan dilakukan pelepasan oleh bapak Wagub Bali tanggal 20 September 2021,” tambah pak Agung sapaan akrab ketua harian ESI Bali.

Sedangkan di lokasi terpisah, Ketua Umum Pengprov ESI Bali, Brigjen. Pol. Hadi Purnomo berharap kepada FROST Team atlet Provinsi Bali dapat menorehkan prestasinya dan membawa pulang ke Bali medali emas yang menjadi kebanggaan dan impian bersama masyarakat Bali.

Mantan kapolresta Denpasar ini juga berpesan kepada tim PUBG, agar nantinyya bisa meraih prestasi, menjunjung sportivitas dan tetap disiplin Prokes.

Eka menjelaskan, dengan mendapatkan placement points 46 dan elimination points 44 altet Bali ini bermain stabil sampai match terakhir.

Menempati posisi kedua setelah Jakarta yang diisi oleh pemain-pemain pro. Adapun nama-nama anggota Tim PUBG Kontingen Bali, yaitu Johannes Christian Hartadinata (BALIxJohannes), I Gusti Agung Wahyu Artha Kusuma (BALIxWahyu), I Gusti Made Darwin Damareksa Putra (BALIxDarwin), dan Made Dwi Kusuma Andikayana (BALIXAndika).(*)

Editor: N. Arditya