Polda Dukung ESI Bali Edukasi Milenial Bijak Menafaatkan IT

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Polda Bali mendukung Pengurus Esports Indonesia (ESI) Provinsi Bali untuk mengedukasi dan mengarahkan kaum Milenial untuk bijak memanfaatkan IT.

Dukungan Polda Bali terhadap niat ESI Bali dikemukan oleh Wakapolda Bali, Brigjen Pol. I Ketut Suardana saat menerima audiensi Ketua Umum ESI Provinsi Bali, Hadi Purnomo bersama jajarannya di Ruang Kerjanya di Markas Polda Bali Jalan WR. Supratman, Denpasar, Rabu (09/06/2021).

Bahkan, I Ketut Suardana yang juga pernah sukses menjabat sebagai Kapolres Jembrana menjelaskan bahwa dalam perkembangan IT yang sedemikian pesat, khususnya dunia games yang digandrungi kaum milenial, perlu dikontrol dan mereka mesti diarahkan ke hal yang positif dan berguna sehingga bisa berprestasi. 

“Anak-anak Milenial, khususnya Pelajar harus diarahkan, kapan mereka belajar dan kapan mereka bermain games sehingga tidak lupa waktu,” tambahnya.

Dalam suasana penuh keakraban tersebut, Ketua Umum ESI Bali, yang didampingi oleh Ketua Harian ESI Bali Agung Harya, Wasekem Adi Wiratama, Bendum Sutadi ‘edo’ Murtado, Ketum ESI Kota Denpasar Adikarya Nugraha, Putu Eka dan Ari Permadi lebih jauh mengatakan Esports Indonesia sudah resmi diakui oleh KONI Pusat dan KONI Provinsi Bali sebagai cabang olahraga (Cabor) prestasi baru dan anggota KONI. 

Bahkan, imbuhnya, ada 6 games Esports yang akan dipertandingkan secara eksibisi dalam PON XX 2021 PAPUA pada bulan Oktober nanti.(*)

Editor: N. Arditya