PLH BUPATI : SELAMA 5 TAHUN KEPEMIMPINAN BUPATI NATSIR BERHASIL MEMBANGUN SUPERTIM

MENARANEWS – (Demak) Nuansa haru terasa di Pedopo Kab Demak saat tayangan vidio dokumentary tentang 5 tahun kepemimpinan HM Natsir dan Joko Sutanto ditayangkan pada acara Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Demak 2016 – 2021, Selasa (4/5/21).

Dalam sambutannya mewakili Bupati Natsir, Joko Sutanto menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja sama yang baik dengan segala elemen baik ASN, instansi yang lain hingga masyarakat kab Demak sehingga dapat menjalankan tugas dan menorehkan prestasi.

Ia menyampaikan berbagai prestasi berhasil yang berhasil diraih, diantaranya dalam bidang insfrastruktur dimana dalam hal tersebut Demak merupakan terbaik di Jateng, selain itu Demak dipercaya sebagai proyek kelestarian Lingkungan Hidup yang digagas pemerintah kerajaan Belanda, serta mendapatkan rapor tata kelola yang baik.

“Dimasa pemerintahan kami mendapatkan WTP untuk ke 5 kalinya dan ini merupakan kado istimewa untuk kami berdua. Sementara di bidangan pendidikan kita juga mendapatkan Brija Praha Nugraha dari Presiden RI,” ucapnya.

Kepada seluruh elemen, pihaknya mengajak juga untuk selalu bersama – sama mengatasi ancaman, hambatan, tantangan can gangghan yang ada walau Ia dan HM Natsir sudah tidak menjabat.

Sembari meminta pamit, mengakiri masa tugas, Joko Sutanto juga memohon maaf atas segala khilaf, serta berharap semoga masih diberi kesempatan dalam tugas apapun maupub kegitana sosial lainnya.

“Yang berhasil dan juara, itu merupakan kerja sama lintas elemen terutama atas dorongan ASN semua. Tapi yang belum berhasil dan tercapai, ini keterbatasan yang kami miliki,” ucapya.

Ia berharap agar persahabatan dengannha dan forkopimda serta elemen semuanya agar langgeng.

“Semoga persahabatan ini langgeng, dan semoga diberikan kesuksekan di masa mendatang. Sekali lagi saya mohon maaf jika ada salah, tutur kata dan tingkah laku,” pungkas Joko Sutanto yang disambut haru hadirin di Pendopo.

Sementara itu, dr. Singgih Setyono, M.Kes yang ditunjuk oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dengan berusaha menahan haru namun tetap tegar dan tenang menyampaikan ucapan terimakasih pada pasangan Natsir dan Joko Sutanto, serta menyampaikan bahwa hal mendapatkan SK sebagai PLH bukan hal yang mudah.

“Ini adalah hal ygtak mudah bagi saya, karena SK baru kami terima pagi ini, kepada beliau berdua (Natsir – Joko Sutanto), kami mewakili kawan-kawan ASN mengucapkan terimakasih, dan juga mewakili masyarakat Demak, kami selaku PLH mengucapkan terimakasih atas kepemimpinan bapak berdua,” ucap PLH Bupati.

PLH Bupati menyampaikan bahwa selama 5 tahun kepemimpinan, Natsir – Joko selalu membangun supertim bukan superman. Hal tersebut menurutnt terlihat jelasa saat pihaknya bersama tim bersusah payah mendapatkan WTP.

“Dalam masa transisi kami tak akan melakukan banyak hal, kami hanya akan melanjutkan sehingga tak ada kekosongan sampai nanti ada pejabat yang ada. Saya mohon bantuannya agar proses transisi ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Acara serah terima jabatan Bupati kepada PLH Bupati tersebut ditutup dengan memberi ucapan selamat dan terimakasih pada Natsir – Joko, selanjutnya PLH Bupati, Para Asisten Sekda Demak dan beberapa Kepala OPD menghantar mantan Bupati dan wakil Bupati Demak ke kediaman pribadi masing-masing. (NSN)