ESI Bali Secara Resmi Serahkan Bendera Pataka ke KONI Bali

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Satu cabang olahraga kini menjadi bagian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali. Pengprov E-Sprot Indonesia (ESI) Bali akhirnya secara resmi menjadi salah satu anggota KONI Bali, usai Rapat Koordinasi yang berlangsung di KONI Bali, Kamis (6/5).

Resminya ESI Bali menjadi bagian KONI Bali ditandai dengan diserahkannya Surat Keputusan (SK) serta penyerahan Pataka ESI Bali kepada KONI Bali. Prosesnya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Umum ESI Bali, Hadi Purnomo saat Rakor tersebut, selain menyampaikan terima kasih kepada KONI Bali, juga menyatakan kesiapan atlet dan pengurus ESI Bali untuk menyukseskan PON XX 2021 di Papua bulan Oktober mendatang.

“Kami ESI Bali siap menuju E-sports ekshibisi PON XX di Papua. Kami juga mohon dukungan dari KONI Bali,” kata Hadi Purnomo yang pernah menjabat sebagai Kapolresta Denpasar.

Diakuinya, perkembangan E-sport di Bali pada khusunya kini tengah digandrungi. Beragam kompetisi intern di kabupaten/kota juga telah banyak dilakukan. “Hampir setiap ada kejuaraan tentang E-sport, animo peserta sangat antusias. Ini menandakan, E-sport pasti akan lebih berkembang kedepannya,” tegasnya.

Sementara itu, I Ketut Suwandi yang sudah mengenal sosok Hadi Purnomo, menyampaikan terima kasih atas kehadirannya dan uc pan selamat bergabung dengan KONI Bali.

“Mari berkontribusi dalam olahraga dan ikut serta membentuk karakter gamers anak-anak milenial agar lebih disiplin. Melalui turnamen atau kompetisi E-sports, kita bisa arahkan anak-anak, dari sekadar hobi main game kearah yang positif menuju atlet profesional dan berpenghasilan,” beber Suwandi.

la juga berharap, ke depannya ESI Bali bisa memperbanyak menggelar kompetisi mulai dari tingkat kabupaten/kota dan intens lakukan pembinaan. Dengan kompetisi, banyak peluang yang bisa atlet tersebut dapatkan, termasuk menjadi atlet profesional yang punya nilai jual yang tinggi.(*)

Editor: N. Arditya