Sambut Kemerdekaan RI Anggota DPRD Kholid Muktiyono Bagikan Bendera Ke Warga Poncoharjo

MENARANews – (Demak) Anggota DPRD Kab Demak, Kholid Muktiyono, hibahkan ratusan bendera merah putih untuk warga Desa Poncoharjo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak dalam rangka menyambut HUT RI ke-75. Sabtu (15/8/20)

Anggota DPRD dari fraksi PPP tersebut semula merasa prihatin melihat banyaknya warga yang belum mengibarkan bendera merah putih dihari-hari menjelang HUT RI, dikarenakan banyak warga yang kurang mampu atau terdesak dengan kebutuhan pokok lainnya’ untuk membeli bendera yang baru dikarenan bendera lama koyak ataupun hilang.

Kholid berada di salah satu gang di desa Poncoharjo bersama warga yang memasang bendera

Sehingga setelah diadakan komunikasi dengan ormas pemuda setempat’ sekaligus bentuk perhatian kepada konstituennya, Kholid menyerahkan 300 bendera kepada perwakilan tokoh masyarat, untuk kemudian dipasang di depan masing-masing rumah warga Poncoharjo.

“Kegiatan pemasangan bendera merah putih ini adalah dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-75, dan sebagai pembina wilayah Kecamatan Bonang, tentunya saya merasa wajib mendukung masyarakat dalam menyemarakkan peringatan kemerdekaan negara republik Indonesia,” terang Kholid.

Dengan mengikuti himbauan Pemerintah untuk memasang bendera, Iapun berharap agar masyarakat Poncoharjo, semakin menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta gotong royong.

“Sesama masyarakat Poncoharjo, mari kita tumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan. Mulai dari lingkungan terkecil kita yakni keluarga, tentunya dengan melakukan hal yang simpel yakni pasang bendera di rumah masing-masing,” ucap anggota DPRD fraksi PPP tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kamsari, tokoh masyarakat Pocoharjo, mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kholid Muktyono, sembari menyampaikan bahwa sosialisai terkait pemasangan bendera sudah dilakukan sejak sebelum awal bulan Agustus.

“Bendera warga sudah banyak yang rusak dan hilang. Maka setelah mendapatkan bendera akan langsung dibagikan dan dipasang di depan rumah masing-masing, dan beberapa di jalan utama,” pungkasnya. (NSN)