Menghadapi OKC 2020, Kapolres Demak Pastikan Randis Siap Digunakan

MENARANews (Demak) – Menghadapi Operasi Ketupat Candi (OKC) 2020 yang akan digelar pada tanggal 24 April 2020 sampai 30 Mei 2020 mendatang, Polres Demak melakukan pengecekan kendaraan dinas (randis) yang di gunakan petugas.

Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto mengatakan, pemeriksaan kendaraan bermotor dan perlengkapannya ini berkaitan dengan peningkatan pelayanan masyarakat mendekati lebaran sekaligus optimalisasi pelaksanaan Operasi Aman Nusa II terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Demak.

“Hari ini kami pastikan bahwa bukan hanya personil saja yang siap, tapi kendaraan yang digunakan dan perlengkapan yang digunakan sudah siap untuk melayani masyarakat. Semua kendaraan baik roda dua dan empat yang akan digunakan kami cek untuk memastikan tidak ada permasalahan saat digunakan nanti,” Kata AKBP Fidel saat pengecekan Randis di Mapolres Demak, Senin (4/5/2020).

Menurutnya, dari kondisi kendaraan saat ini, 80% masih bisa digunakan dan 20% kondisinya sudah tua. Terlebih kendaraan Bhabinkamtibmas banyak yang perlu diperbarui. Dari 182 Bhabinkamtibmas, baru 93 yang memakai kendaraan dinas dan lainnya memakai kendaraan pribadi.

“Untuk kendaraan yang dipakai Bhabinkamtibmas masih kurang. Ada yang sudah berumur 15 Tahun, jadi perlu di perbarui. Selain itu, untuk kecepatan dalam bergerak kita juga membutuhkan Ranmor roda dua jenis trail yang bisa masuk kesegala medan,” ungkapnya.

Kapolres menyampaikan, kedepan pihaknya akan tetap melakukan perawatan dengan baik dan mengoptimalkan yang ada.

Kapolres Memerikasa Mobio Dina

Karena pengadaan kendaraan tidak bisa kita adakan sendiri tapi menunggu supply dari Mabes Polri.

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi kondisi mesin, kelengkapan atribut serta surat kendaraan, termasuk kebersihan masing-masing kendaraan.

“Alhamdullilah semuanya laik dan bisa beroperasi. Kami pastikan siap digunakan dalam operasi,” tutupnya. (NSN)