Kecam Penyerangan Wiranto, Pimpinan Muhammadiyah Bali Minta Usut Tuntas Aktor Intelektual Dibaliknya

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali, H. Aminullah S. Ag, mengecam tindakan penyerangan yang menimpa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), di Pandeglang, Banten, Kamis lalu (10/10/2019)

“Saya prihatin dan mengecam kekerasan yang menimpa Bapak Wiranto,” ujarnya di Denpasar, Sabtu (12/10/2019).

Selain mengecam, dirinya juga meminta pengusutan secara tuntas terhadap kasus penyerangan tersebut oleh pihak Aparat.

“Meminta agar Aparat keamanan mengusut tuntas kasus penyerangan terhadap pejabat negara tersebut, termasuk mengusut siapa aktor intelektual dibalik kejadian di Pandeglang, Banten,” pungkasnya.

Dirinya juga menyayangkan cepatnya penyimpulan bahwa penyerangan tersebut dilakukan oleh kelompok islam radikal, dirasa kurang tepat mengingat pengusutan kasus belum sepenuhnya dituntaskan.

“Semestinya aparat agar tidak terlalu mudah menyimpulkan begitu saja bahwa tindak kekerasan dalam penyerangan tersebut dilakukan oleh Islam radikal sebelum pengusutan secara tuntas dilakukan. Agar tidak menimbulkan stigamatis yang menjadi bias di masyarakat terhadap kaum islam,” ujarnya.

Lebih lanjut, terkait dengan informasi yang disampaikan oleh pihak Badan Intelijen Negara (BIN) mengenai pemantauan pelaku penusukan yang telah dipantau selama 3 bulan sebelumnya, seharusnya dapat menjadi bahan atau dasar untuk dapat melakukan pencegahan sedini mungkin dan aparat pun tidak sampai kecolongan, terlebih ini perihal keamanan seorang pejabat negara. (DI)

 

Editor: N. Arditya