Pemkab Pandeglang “Rangkul” Pelajar Papua

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Belasan pelajar asal Papua yang menempuh pendidikan di Kabupaten Pandeglang, melakukan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang dipimpin Bupati Pandeglang Irna Narulita, di Pendopo Pandeglang, (10/9).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Irna mengatakan bahwa dirinya memiliki tanggung jawab untuk memberikan kenyamanan, termasuk bagi warga Papua yang belajar di Pandeglang.

“Kalian juga anak kami, salah satu tugas kami membuat kalian nyaman untuk sekolah disini, kemananan tanggung jawab bersama. Apabila ada suatu hal dan membutuhkan bantuan dari pemerintah Insyallah kami bantu. Selama pelajar Papua belajar disini, saya bersama jajaran berkewajiban memberikan keamanan bagi kalian semua,” jelasnya.

Bupati meminta, para pelajar yang berasal dari Papua agar fokus belajar jangan terpengaruh isu hoaks yang beredar. “Pelajar Papua harus fokus belajar, jangan terpengaruh oleh isu yang tidak benar, jadi belajarlah yang tekun untuk gapai cita-cita,” katanya.

Di lokasi yang sama, Dandim 0601 Letkol Inf Denny Juwon Pranata menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi pelajar Papua yang sedang menimba ilmu di Pandeglang.

“Mereka saya harap bisa sukses, dan berhasil sehingga bisa membangun daerahnya lebih maju lagi,” tambahnya.

Terpisah, salah satu warga Papua yang sekolah di SMKN 7 Pandeglang, Teodorus menegaskan, pihaknya senang menempuh pendidikan di Pandeglang.

Kami betah dan nyaman disini. Dan hari ini tidak menyangka bisa bertemu Ibu Bupati di Pendopo,” tutupnya. (IN)