Gelar Pertemuan Dengan Awak Media, Gubernur Koster Atensi Penyelenggaraan IMF - WB

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Menyikapi beberapa agenda penting yang akan berlangsung, Gubernur Bali Wayan Koster menggelar pertemuan dengan awak media di Rumah Jabatan Jayasabha, Denpasar, Selasa (18/9/2018).

Agenda pertama yang ditekankan oleh Wayan Koster yakni kesiapan menjalang pelaksanaan event IMF – WB 2018. “Dalam pagelaran ini Pemerintah Provinsi Bali akan menyiapkan Pawai Budaya dan selengkapnya akan kita disampaikan pada jumpa pers”, ungkap Wayan Koster.

Seperti yang diketahui jumlah peserta annual meetings ini sekitar 19.800 dari delegasi dan non delegasi dengan durasi tinggal sekitar 9 hari dan diharapkan hal ini menjadi media untuk promosi pariwisata Bali. “Kita harapkan hal ini mampu menjadi promosi gratis, maka harus dijelaskan kepada masyarakat bahwa IMF membawa manfaat yang luar biasa dan ada kesadaran dari masyarakat bahwa Bali sangat bergengsi di mata dunia. Itulah peran penting dari media yang kita harapkan”, jelas Politisi Senior PDIP ini.

Selain itu, banyak terobosan baru yang akan dilakukan oleh gubernur yang sekiranya selama ini menjadi polemik di masyarakat, seperti reklamasi Teluk Benoa, PLTU Batubara, hingga wacana Jawa Bali Crossing. “Kita coba carikan jalan tengah atas berbagai permasalahan tersebut dan jangan sampai mengganggu progres pembangunan Bali yang sudah kita rencanakan. Sementara itu mengenai reklamasi sudah jelas kita tolak sesuai pernyataan sikap penolakan yang kita lakukan pada 24 Agustus 2018 sebelumnya”, pungkas Koster. (NN)

Editor: N. Arditya