Debat Pamungkas Pilgub Bali, Pembangunan Daerah Dalam Bingkai NKRI Menjadi Antensi Paslon

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Debat Terbuka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, putaran ketiga telah digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel The Trans Resort, Badung, Bali, Jumat (22/6/2018).

Debat yang dibagi menjadi lima segmen ini mengambil tema tentang “Menyerasikan Pembangunan Daerah Dalam Bingkai NKRI”. “Debat kali ini adalah debat ketiga yang mengusung tema besar untuk Bali kedepan dalam bingkai NKRI yang dibahas meliputi empat sub tema yakni bidang politik, hukum, adat, seni dan budaya”, ujar Ketua KPU Provinsi Bali Dewa Raka Sandi, dalam sambutannya.

Untuk sub tema bidang hukum dari Universitas Udayana (UNUD), bidang politik Universitas Warmedewa, bidang adat istiadat dari Universitas Hindu (Unhi) Denpasar, dan bidang seni dan budaya dari Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar. “Jadi kami mempercayakan dari lembaga tersebut, untuk mengirimkan ahlinya dan kemudian menjadi tim perumus,” jelas Raka Sandi.

Proses debat yang alot kali ini juga tidak akan luput dari bahasan maupun gagasan yang disajikan oleh masing-masing paslon dalam bentuk visi/misi serta program guna memikat hati rakyat. Sehingga pada hari pencoblosan nanti calon pemilih dapat menentukan pilihan berdasarkan hati nurani dan tentunya ketepatan program yang di janjikan oleh masing-masing paslon.

Dijelaskan lebih lanjut, KPU Bali mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Bali Tahun 2018, dan dengan debat ini diharapkan pemirsa dapat mengetahui gambaran visi misi dari masing-masing paslon.

“Tentunya kami berharap, Paslon dapat merealisasikan apa yang menjadi visi misinya saat ini ketika kelak nanti terpilih menjadi pemimpin Bali dan mampu mengabdi bagi rakyat Bali” pungkasnya. (NN)

Editor: N. Arditya