Harapkan Calon Kompeten, DPD Gerindra Bali Lebih Selektif Dalam Pemilihan Bacaleg 2019

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif Tahun 2019 (Pileg), DPD Gerindra Provinsi Bali telah melakukan serangkaian persiapan seleksi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan turut bertarung pada 2019 nanti. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali sekaligus Ketua DPC Gerindra Kabupaten Karangasem, I Nyoman Suyasa, di Denpasar, Rabu (30/5/2018).

Saat ini terdapat sebanyak 30 orang yang telah melakukan pendaftaran dari target semula sebanyak 60 orang. “Proses pendaftaran ini kami buka mulai tanggal 2 Mei hingga 2 Juni, dan kami harap semakin banyak kader maupun non kader bakal melakukan pendaftaran sehingga harapan menuai Bacaleg yang kompeten dapat terealisasi”, terang politisi asal Karangasem ini.

Ditambahkannya, guna mendapatkan sosok Bacaleg yang kompeten sesuai dengan apa yang menjadi kriteria Partai serta dipandang mampu mengakomodir aspirasi rakyat Bali, DPD Gerindra Bali juga melakukan penjajakan ditengah masyarakat guna melihat kader mana saja yang memiliki potensi serta kompetensi sehingga layak mendapatkan rekomendasi.

Sementara itu mengenai target perolehan kursi pada periode selanjutnya, I Nyoman Suyasa menerangkan bahwa 9 kursi merupakan target ideal dari 7 kursi yang dimiliki saat ini di tingkat provinsi. “Saat ini ada 7 kursi di Provinsi target ke depan 9 kursi, sedangkan untuk Kabupaten Karangasem minimal 7 kursi”, tegasnya. (NN)

Editor: N. Arditya