Rapimda DPD Partai Hanura Bali Rekomendasi Pembentukan Bapilu

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Dalam rangka persiapan menghadapi Pilgub dan Pemilu 2019, Partai Hanura Provinsi Bali mengadakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Denpasar yang dibuka oleh Sekjen Partai Hanura Herry L. Siregar, Sabtu (3/3/2018).

Sekjen Partai Hanura menyampaikan bahwa Rapimda itu akan membahas isu-isu strategis terkait dengan persiapan Pilkada serentak tahun 2019. Selain pembahasan AD/ART paska Rapimnas sebelumnya. DPP Partai Hanura sudah mengeluarkan rekomendasi dengan mengusung | Wayan Koster sebagai Cagub Bali. Harapannya kader partai Hanura taat terhadap keputusan Partai, apabila tidak taat akan ada punishment. “Berharap tidak ada yang melanggar karena akan ada sanksi tegas,” ungkap Herry.

Ketua DPD Partai Hanura Bali, Made Sudarta Rapimda menyampaikan bahwa Rapimda merupakan turunan dari Rapimnas pada Agustus 2017. Rapimda dibuat untuk mendapatkan rekomendasi struktur konsolidasi organisasi, Pilkada 2018 dan Pileg 2019. Khusus untuk 2018 akan dilakukan rekomendasi untuk Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu).

Lanjutnya, mengenai isu-isu yang ada di masyarakat kita akan membuat rekomendasi kemudian ditetapkan yang harus dilaksanakan pengurus dan peserta. Jika tidak menaati maka diberlakukan punishment.

Sementara diadakannya Bapilu, Ketua Bapilu P. Hanura Bali I Nengah Wirata mengatakan bahwa terbentuknya Bapilu tidak mengejar jabatan. “Target kami adalah bagaimana membangun Bali dan memberikan contoh kepada masyarakat bahwa Hanura itu bisa memenangkan KBS-Ace itu harga mati dan mudah-mudahan Koster-Ace mampu memberikan yang terbaik untuk Bali,” ujarnya. (NN)

Editor: N. Arditya