Rakorsus dan Konsolidasi Partai DPD PDIP Provinsi Bali

MENARAnews, Denpasar (Bali) – Bertempat di Agung Ballroom Grand Bali Beach Hotel Sanur Denpasar, berlangsung Rapat Koordinasi Khusus dan Konsolidasi Partai Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Rakorsus dan Konsolidasi Partai DPD PDIP) Provinsi Bali yang dibuka oleh Ketua Umum PDIP, Hj. Megawati Soekarnoputri, Denpasar (4/2/2018).

Dalam sambutanya Calon Gubernur Provinsi Bali, I Wayan Koster yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur, Cok Ace mengatakan bahwa sejak dikeluarkan rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarno Putri, pihaknya telah melakukan konsolidasi partai di seluruh Bali dengan terakhir di Kota Denpasar. “Seluruh anggota partai di Bali dalam keadaan solid dan untuk Pilgub diusung oleh PDIP, PAN, PKPI, Hanura, dan didukung oleh PKB dan PPP dengan perolehan dukungan suara partai sebesar 52,5%,” ungkapnya.

Lanjut Koster, untuk Pilgub Bali target menang 70% minimum dan penugasan utama kepada kepala daerah tingkat Kabupaten yang diusung PDIP. Adapun persentase target menang masing-masing Kabupaten se-Bali, yaitu: Buleleng 80 %, Jembrana 70 %, Tabanan 70 %, Bangli 75 %, Gianyar 80 %, Badung 75 % sedangkan Karangasem, Klungkung, Denpasar 60%.

Sekertaris Jenderal DPP PDIP, Haston Kristiyanto menyampaikan terkait upaya memenangkan Paslon Koster Bali Satu-Ace atau KBS-Ace dalam waktu dekat akan diadakan pelatihan terkait pengembangan sosial media kepada para kader PDIP di Bali.

Sementara itu, selaku Bupati Kabupaten Badung sekaligus Ketua Tim Pemenangan KBS-Ace, Nyoman Giri Prasta mengungkapkan bahwa pihaknya bersama tim telah melakukan konsolidasi dan membentuk tim Kabupaten / Kota sampai tingkat desa untuk memenangkan pilgub dan pemilihan bupati (pilbup), serta telah memetakan 35 kecamatan yang mendukung. “Kami juga telah melakukan deklarasi di kabupaten, untuk Kota Denpasar nanti sore akan kita lakukan, sedangkan Kabupaten Karangasem deklarasi tidak dilakukan secara terbuka untuk menghormati masyarakat terdampak bencana,” ungkap Bupati Badung tersebut. (NN)

Editor: N. Arditya