Kantor Imigrasi Kelas II Selatpanjang Tanda Tangan Komitmen Bebas Korupsi 2018

MENARANEWS, Selatpanjang (Riau) – Jajaran Pejabat Kantor Imigrasi Kelas II Selatpanjang menandatangani Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kementerian Hukum dan HAM RI pada apel Deklarasi Janji Kinerja 2018 di Halaman Kantor Imigrasi Kelas II Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Senin (08/01/2018).

Apel Deklarasi Janji Kinerja 2018 dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Selatpanjang Darwanto,SH.,MH dan diikuti jajaran Pejabat dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Selatpanjang.

“Tahun 2018 merupakan tahun politik menghadapi Pilkada Serentak 2018, yang kemudian dilanjutkan dengan Pilpres dan Pileg 2019, sehingga perlu untuk menjaga netralitas, bebas dari paham politik,” kata Darwanto membaca Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI.

Penandatanganan Komitmen Bersama diharapkan dapat mewujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM di tahun 2018. Demikian halnya, Kantor Imigrasi Kelas II Selatpanjang sebagai salah satu satuan kerja Kementerian Hukum dan HAM RI diharapkan meningkatkan kinerja yang lebih baik, lebih efektif dan lebih efisien.

Berdasarkan hasil evaluasi Ombudsman RI Tahun 2017, ditetapkan bahwa Layanan Publik Kemenkumham berada dalam “zona hijau”. Artinya kualitas layanan yang diberikan kepada publik sudah cukup bagus.

“Kualitas tersebut harus dijaga dan ditingkatkan. Tolong persiapkan dengan baik, hilangkan budaya yang tidak mendukung layanan publik, antara lain pungutan liar,” tutup Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Selatpanjang. (*)