DPD II Golkar Kota Denpasar Dukung Terselenggaranya Munaslub

MENARAnews, Denpasar (Bali) – DPD Partai Golkar Provinsi dan Kota Denpasar sesuai hasil rapat di Tabanan mendukung diselenggarakannya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dan harus dilakukan segera mungkin untuk melakukan pembenahan dan pemilihan Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya (Golkar) yang baru. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD II Golkar Denpasar, I Wayan Mariyana Wandira di Kantor DPD Golkar Denpasar, Selasa (13/12/2017).

Disisi lain Golkar juga sedang berpacu dengan banyaknya opini masyarakat yang beredar terkait internal partai dan jika dibiarkan berdampak tidak baik pada partai.

Mengenai Ketum yang terpilih pihaknya menyampaikan salah satu kualifikasi yang penting. “Salah satu kualifikasi calon Ketum terlepas dari kasus atau jeratan hukum. Kita dilingkaran Pemerintahan jadi kita juga mendengarkan saran dan kapasitas yang paling memungkinkan adalah Airlangga Hartarto,” ungkap I Wayan Mariyana Wandira.

Sementara itu, mengenai Calon Gubernur (Cagub) Bali terkait Ketut Sudikerta maju sebagai Cagub 2018, pihaknya sudah mendapat rekomendasi dari Setya Novanto sebelumnya namun tanpa paket.

“Hasil Munaslub nanti kemungkinan besar tidak akan berubah karena kita memilih calon yang dinilai sebanding dengan partai seberang yang sudah lebih dahulu mendeklarasikan. Akan kita pasangkan Sudikerta dengan Rai Mantra. Nantinya Sudikerta dan Rai Mantra menduduki posisi Cagub dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) atau sebaliknya itu terserah dari mereka. Namun dalam dunia politik Golkar akan mendukung kemungkinan terbesar siapa yang akan menang menjadi Cagub,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan dalam rangka menghadapi Pilkada Golkar siap kapan saja, minimal dalam sebulan 1 hingga 2 kali melakukan konsolidasi. Peluang menang di Pilkada di Kota Denpasar untuk Paket tersebut sebesar 70% sedangkan seluruh Bali 55%. Sudikerta sebagai Wakil Gubernur Bali sudah terkenal di seluruh Bali, sedangkan Rai Mantra mempunyai figur yang bersih dan tidak terlibat masalah hukum serta beberapa peninggalan dari ayah beliau sebagai Mantan Gubernur Bali, Ida Bagus Mantra seperti LPD dan Art Center sampai sekarang bermanfaat untuk masyarakat. (NN)

Editor: N. Arditya