Delapan Kafilah Bukittinggi Tembus Final, Pemkot Siapkan Umroh Bagi Pemenang

MENARAnews, Bukittinggi (Sumatera Barat) – Delapan nomor yang diikuti Kafilah Kota Bukittinggi berhasil melaju ke babak final, pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXVII Tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Kota Pariaman. Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi, berkesempatan melihat kontingen Bukittinggi di Pemondokan, Jalan Pattimura No. 6 Kelurahan Jawi-Jawi I Simpang Sianik, Kota Pariaman, Rabu (08/11).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan sangat berbangga dengan masuknya delapan nomor tersebut ke babak final. Selain itu, Walikota Ramlan juga menekankan kepada Kafilah yang sedang berjuang, bahwa Pemkot Bukittinggi akan memberikan reward berupa ibadah Umroh kepada pemenang.

“Besar harapan kita Bukittinggi akan masuk lima besar. Hasil ini lebih baik dari hasil MTQ dua tahun lalu di Sawahlunto. Bagi Kafilah Bukittinggi yang menjadi pemenang akan diberi reward Umroh. Kita juga berharap Bukittinggi bisa menjadi tuan rumah MTQ berikutnya. Terakhir Bukittinggi menjadi tuan rumah MTQ pada tahun 1993. Untuk itu kita akan persiapkan lebih diri lebih keras,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Irwandi sendiri sempat melihat langsung pelaksanaan lomba Khattil Quran Hiasan Mushaf yang diikuti Kafilah Bukittinggi. Selaku Ketua LPTQ, Irwandi akan berusaha lebih keras agar prestasi Bukittinggi semakin tahun semakin bagus. Ditambah lagi jika Bukittinggi berkesempatan menjadi tuan rumah MTQ berikutnya, maka Pemkot akan mempersiapkan segala sesuatunya lebih matang dari sekarang.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang Official, Jufrizal Khatib Batuah merinci, delapan nomor yang berhasil diraih Kafilah Bukittinggi antara lain Qira’at Saba’, Hifzil Quran 1 Juz dan Tilawah Putra, Hifzil Quran 10 Juz Putra, Khutbah Jumat dan Azan, Khattil Quran Hiasan Mushaf Putra, Khattil Quran Hiasan Mushaf Putri, Naskah Penulisan Naskah Al Quran Putri dan Tilawah Cacat Netra Putri. Dari hasil menuju babak final itu, Jufrizal berkeyakinan Bukittinggi masuk sepuluh besar.

Pihaknya mengakui bahwa kondisi pemondokan untuk kontingen Bukittinggi sangat kondusif. Terlihat dilengkapi dengan AC dan kipas angin yang sangat memadai. Berikut keberadaan air bersih yang cukup. Bisa dikatakan tempat pemondokan kontingen Bukittinggi yang paling nyaman dan berada di satu tempat. (AD)