Pemkab Tubaba Siap Sambut Peserta Kirap Pemuda Nasional 2017

MENARAnews, Tubaba (Lampung)_Provinsi Lampung kembali dipercaya menjadi tuan rumah dalam agenda-agenda kegiatan Nasional. Seperti yang tengah dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat, untuk menyambut kedatangan rombongan Peserta Kirab Pemuda Nasional 2017 mewakili Provinsi Lampung.

Rencananya rombongan peserta tersebut akan tiba di Tubaba, pada tanggal 18 hingga 20 November 2017 mendatang. Selama di Tubaba peserta akan menjalani 13 rangkaian kegiatan.

Hal tersebut diutarakan Sekdakab Tubaba Herwan Sahri, Kamis (19/10/2017). “Pemkab Tubaba tengah mematangkan persiapan kedatangan peserta rombongan kirap pemuda nasional 2017 mewakili Provinsi Lampung,” kata Sekdakab.

Ia menjelaskan, kegiatan nasional kirab pemuda 2017 tersebut dimulai dari Pulau Miangas di perairan Indonesia paling utara Provinsi Sulawesi Utara, terdiri dari 72 peserta.

“Kegiatan ini sebelumnya dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi, yang diikuti oleh 68 pemuda-pemudi tanah air dari 34 Provinsi dan 4 peserta lainnya berasal dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Rencananya romongan kirap pemuda saat berada di Tubaba, peserta akan menjalani 13 Kegiatan. Menurutnya, perjalanan panjang pemuda-pemudi ini dimulai dari Miangas dan Rote hingga berakhir di Blitar pada 8 Desember 2017 mendatang.

“Kegiatan ini untuk memupuk rasa kebhinekaan, khususnya pemuda-pemudi bersatu tanpa melihat ras, suku, golongan, dan lainnya,” ungkap Herwan Sahri. (JE)