Pelawak Komeng dan Rudi Djamil Apresiasi Pembangunan di Kabupaten Tubaba

MENARAnews, Tubaba (Lampung)_Pelawak senior Alfiansyah atau yang dakrap disapa Komeng dan Rudi Djamil mengunjungi Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Komeng dan Rudi Djamil tiba semalam di Mapolres Tulang Bawang. Siang ini, Sabtu (7/10/2017) mereka berdua tiba di Kabupaten Tulangbawang Barat, sekitar pukul 12. 00 Wib. Komeng mengunjungi Masjid Baitus Shobur Islamic Center untuk menunaikan ibadah solat dzuhur.

Setelah menunaikan ibadah solat dzuhur, komeng dan serombongan menikmati makan siang di Rumah Makan Lesehan Pondok Bambu, setelah itu keduanya singgah di Rumah Dinas Wakil Bupati Tubaba untuk beristirahat. Saat dikompirmasi Komeng didampingi Rudi Djamil mengaku terkesan melihat dan mengunjungi bangunan-bangunan unik yang dibangun oleh Pemkab seperti beberapa Icon.

“Perkembangan Tulangbawang Barat sudah cukup memuaskan, apa lagi sudah ada jalan tol. Kemudian tadi kita sempat foto-foto di Tugu Kepala (Tugu Relief Empat Marga di Liter S Panaragan), “ungkap Komeng yang diamini oleh Rudi Djamil.

Menurut Komeng, berkembangnya suatu daerah itu dilihat dan dimulai dari implementasi pembangunan yang di prioritaskan oleh pemerintahannya.” Dan berkembangnya kabupaten atau kota itu dilihat icon seperti Kabupaten Tubaba ini ada islamic centernya dan untuk keagamaan itu harus di utamakan karena itu adalah pondasi dari semuanya. Tubaba ini sangat bagus, Kabupaten baru yang pembangunannya seiring dengan pembangunan yang religius, “ujarnya.

Pada sesi wawancara itu Komeng dan Rudi duduk bersama Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan diruang tamu Rumdis. Dalam obrolan itu ia selipkan candaan leluconnya . “Saya kira nama Tulangbawang Barat ada nama bawang itu adalah bawang merah atau bawang putih enggak tahunya sebuah rawa. Kemudian Rudi Djamil menyaut. “Kalau gua Tulang apa meng (komeng). “Kalau elo Tulang ikan di, “canda mereka.

Untuk diketahui, Kehadiran Komeng dan Rudi Djamil di Kabupaten Tubaba dalam rangka Perayaan HUT TNI Ke 72 yang di pusatkan di Tugu Rato Nago Besanding (Tugu Naga) di Jalan Brawaijaya Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah. Dalam agenda malam nanti, Aldi Taher, Duo Biduan, dan Andhika Eks Kangen Band bakal menghibur masyarakat Kabupaten Tubaba pada malam puncak Perayaan HUT TNI tersebut. (JE)