Nusantara Expo, Lambar di Daulat Kabupaten Terbaik

MENARAnews, Lambar (Lampung)_Stand Kabupaten Lampung Barat (Lambar) didaulat menjadi yang terbaik katagori kabupaten se-Indonesia saat mengikuti Nusantara Expo dan Forum yang dilaksanakan pada 18- 22 Oktober 2017 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Nusantara Expo adalah pameran budaya yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka mengenalkan budaya, mengenalkan warna-warni nusantara dalam budaya. Dan setiap provinsi mengirimkan wakilnya dalam pameran tersebut, dan tahun ini Lambar didaulat menjadi salah satu wakil Propinsi Lampung berhasil membawa pulang penghargaan.

”Alhamdulillah Lambar telah tampil maksimal dan meraih juara I stand terbaik kategori kabupaten. Tentu ini suatu kebanggaan karena ada 170 kabupaten/kota dan provinsi yang ikut serta dalam Nusantara Expo dan Forum tersebut, ” kata Kasubag Promosi dan BUMD Ari Apriandi, mendampingi Kabag Perekonomian Setdakab Lambar Ronggur L Tobing, Senin (23/10).

Dikatakan Ari, event yang merupakan program kerja Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial, dan Budaya serta Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri tersebut adalah momen promosi hasil produksi unggulan dalam rangka menarik wisatawan, investor, mengembangkan rekreasi, informasi edukasi, komunikasi, konservasi dan antraksi yang produktif serta berdaya guna bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan bangsa.

”Untuk materi penilaian yakni desaign stand, interaktif dan komunikasi, serta kebersihan. Dan melihat stand-stand dari kabupaten lainnya tentu awalnya pesimis, namun berkat kerja keras semua pihak yang tergabung dalam tim yang ikut serta dlama nusantara expo tersebut akhirnya stand Lambar ditetapkan sebagai stand terbaik,” ujarnya.

Ari mengatakan, sesuai tujuannya Nusantara Expo dan Forum 2017 digelar untuk membangun ketahanan ekonomi masyarakat lewat cara menampilkan dan mensosialisasi potensi budaya dan produk-produk unggulan daerah.

”Semoga dengan keikutsertaan Lambar dalam nusantara expo 2017 akan menjadikan Lambar sebagai kabupaten yang ramai dikunjungi wisatawan dan dilirik investor, terlebih berbagai produk unggulan kami tampilkan dalam even tersebut,” pungkasnya. (SL)