DPC partai Gerindra Tulang Bawang Serahkan Bantuan Beasiswa

MENARAnews, Tuba (Lampung)_Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memberikan bantuan beasiswa terhadap 537 siswa/siswi di Tulangbawang. Pemberian bantuan beasiswa itu dilakukan di tiga sekolahan terpilih dan berprestasi meliputi, sekolah SMA Negeri 1 Menggala berjumlah 286.siswa/siswi, SMA Negeri 3 Menggala berjumlah 257 pelajar dan SMA Pembina Manggala berjumlah 38 pelajar.

Penyerahan beasiswa lngsung dilakukan
Ketua DPC Partai Gerindra, Aliasan yang sekaligus sebagai pembina upacara di sekolahan itu di dampingi Ketua Fraksi, Novi Marzani secara simbolis kepada siswa/siswi SMA Negeri 1 Menggala yang di dampingi orang tua wali murid, berserta kepala sekolah dan dewan guru SMA Negeri tersebut.

Penyerahan bantuan bertujuan sebagai bentuk konsistensi Partai untuk membantu meringankan beban ekonomi warga maupun kemajuan dunia pendidikan, utamanya di kabupaten Tulang Bawang,
Senin (23/10/2017) pukul 07:00 sampai selesai.

“Hal ini merupakan salah satu program partai untuk memberikan kontribusi bagi para siswa baik di tingkat SD, SMP, maupun SMA.Dengan harapan bantuan tersebut dapat membantu meringankan biaya pendidikan mereka,” kata Aliasan DPC partai Gerinda saat diwawancara usai penyerahan Beasiswa secara simbolis di SMA Negeri, (23/10).

Sementara itu Ketua Fraksi, Novi Marzani menyebutkan, pemberian beasiswa ini akan dilakukan secara bertahap, untuk saat ini sebanyak 537 siswa terlebih dahulu masing-masing menerima Rp 1 juta per siswa.

Lebih lanjut Novi menerangkan bantuan serupa akan terus digulirkan. Bahkan, selain itu Partai Gerindra juga akan memberikan beasiswa kepada murid berprestasi untuk jenjang sekolah lebih tinggi.Terpisah dari pada itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Menggala, Ubaidilah, sanggat mengapresiasi kepedulian yang di berikan Partai Gerindra.kepada didik ya dan Ia berharap bantuan tersebut ke depan terus dapat di pertahankan. (PE)