Polres Demak Ajak Masyarakat Miliki Saldo Kesehatan di Masa Pandemi

MENARANews – (Demak) Polres Demak kembali laksanakan aksi sosial bersama Kodim dan BPBD Demak dengan membuat dapur umum dan pembagian sembako bagi masyarakat Demak yang terdampak covid – 19, di Mapolres Kodim 0716/Demak, Rabu (2/11/20).

Menurut Kapolres Demak, AKBP Andhika Bayu Adhittama, SIK., SH., MH., kegiatan sosial tersebut akan terus dilaksanakan secara berturut – turut dengan sasaran masyarakat terdampak pademi yang masuk dalam pemetaan.

“Rencananya kegiatan ini akan kami lakukan secara terus menerus minimal 1 minggu sekali. Sasaran adalah masyarakat yang telah kami petakan, dimana warga yang paling banyak terkena dampak covid -19 sebagai prioritas,” terang Kapolres.

Ia juga menyampaikan, bahwa aksi sosial tersebut selain didukung dari anggaran dinas juga didapatkan dari anggaran sukarela baik dari anggota Polres maupun anggota Kodim.

Sebanyak 500 paket sembako dan nasi kotak untuk makan siang dibagikan kepada penerima manfaat di Kecamatan Wonosalam yang disalurkan oleh para Babhinsa yang bertugas di kecamatan tersebut.

Sementara kepada penerima manfaat yang hadir di Makodim menyampaikan rasa terimakasih dan berharap agar kegiatan tersebut dilakukan secara berkelanjutan.

“Saya mengucapkan terimakasih. Semoha sering dilaksanakan untuk kami,” ucap Warjo (49) pengendara becak.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak menanyakan kapan covid berakhir tapi lebih baik selalu isi saldo kesehatan disaat pandemi ini. (NSN)