Wapres JK Kunjungi Pameran Otomotif Di Kabupaten Tangerang

MENARAnews, Kabupaten Tangerang (Banten) – Pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di Hall Nusantara 3 ICE BSD membuat orang nomor 2 RI kepincut, lantaran banyaknya produk-produk otomotif dipamerkan.

“Pameran ini sangat penting untuk peningkatan sektor otomotif di Indonesia, karena semakin meningkatnya sektor industri maka jutaan tenaga kerja akan terserap dengan baik,” jelas Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, (11/08/2017).

Ia menuturkan, setiap negara memiliki pasar yang khusus maka tidak semua mobil yang dijual memiliki harga yang berbeda-beda. Selain itu, perkembangan industri Indonesia akan terus bersaing dengan baik oleh seluruh produsen kendaraan yang diluar negeri.

“Pemerintah berharap perkembangan industri bisa sampai di daerah-daerah, dan secara otomatis perekonomian akan semakin baik di setiap wilayah. Pemerintah akan memberikan bantuan untuk pengembangan kendaraan hybird di Indonesia dengan dukungan infrastruktur listrik yang baik di Indonesia,” kata Wapres JK.

Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangno menuturkan, sektor otomotif yang tergantung dari ketersediaan bahan bakar mulai beralih kepada bahan bakar yang hemat energi seperti gas dan listrik.

“Pameran GIA dapat memberikan update sektor otomotif kepada pasar dan sebagai pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara,” sambungnya. (IY)

Berita Terkait More News