Siap-Siap, Kabupaten Kepulauan Selayar Bakal Jadi Tuan Rumah Praporda Sulsel

MENARAnews, Kabupaten Selayar (Sulawesi Selatan) – Praporda Sulawesi Selatan cabang Pencak Silat diagendakan berlangsung di Kabupaten Kepulauan Selayar pada September mendatang. Untuk itu, diperlukan persiapan yang matang agar Praporda berlangsung sesuai dengan yang diharapkan.

Persiapan itu pun ditunjukkan dengan upaya Wakil Bupati Kepulauan Selayar Zainuddin beserta pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan rapat di Ruang Tindak Lanjut Bupati.

Dalam rapat tersebut membahas pembentukan panitia lokal IPSI Kepulauan Selayar dan segala sesuatu yang dianggap penting serta segera harus diselesaikan guna menyukseskan Praporda yang diagendakan berlangsung pada 22 September 2017 hingga 29 September 2017 nanti.

Informasi terkait kabupaten apa saja yang akan bertanding di Kabupaten Kepulauan Selayar, lantaran panitia provinsi baru akan mengumumkan pada pada 5 September mendatang. Namun demikian, tamu yang akan hadir diperkirakan mencapai 700 orang.

“Yang pasti kita akan kedatangan banyak tamu. Jadi memang kita harus persiapkan sesuai rencana agar jelang hari H semuanya sudah siap. Dengan tamu sebanyak itu juga diharapkan akan menambah perekonomian masyarakat, belum lagi dengan pariwisata kita. Jadi ini kompleks, tidak hanya tentang pencak silat, tapi bisa merambah ke beberapa sektor,” ungkap Zainudin saat memimpin rapat.

Guna menindaklanjuti rapat panitia lokal, dalam waktu dekat panitia lokal Kabupaten Kepulauan Selayar kembali akan melakukan rapat bersama dengan panitia Provinsi Sulawesi Selatan yang diperkirakan berlamgsung sekitar bulan Agustus 2017. (Kr)

Berita Terkait More News